Home » Voice Music » Behind The Song » Ada Pesan Politik di Lagu Wali Terbaru

Ada Pesan Politik di Lagu Wali Terbaru

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sudah jadi kebiasaan dari band ini untuk menyisipkan pesan moral saat merilis sebuah lagunya. Tapi kali ini, tak hanya pesan moral saja. Wali band juga punya pesan politik di lagu terbarunya berjudul ‘Bocah Ngapa Yak’.

Wah..wah..wah.. sudah mulai tertarik ke politik praktis kah empat personil Wali band ini?

“Kita bukan mau ikut-ikutan berpolitik, tapi kami bikin lagu ‘Bocah Ngapa Yak’ ini sebagai sebuah bentuk protes atas suatu keadaan. Kami protes dengan keadaan sekarang, masih banyak pemimpin yang sudah tua masih aja nge-dzolimin orang, udah tua masih aja nggak takut sama Allah, ninggalin shalat, udah tua masih kagak puasa,” tandas gitaris Wali Band, Apoy di Jakarta, Selasa (24/4).

“Bagi Wali, mau ganti presiden atau tetap presiden yang sama di 2019 nanti, yang penting kelakuan jangan kayak bocah, itu aja,” sambungnya.

Bicara soal lagu ini, inspirasi bagi lagu ini datang justru saat sinetron ‘Amanah Wali, Season 2’ telah syuting untuk beberapa episode.

“Proses mixing, mastering dan revisi sana-sini termasuk sangat singkat dengan segala kekurangannya,” papar Apoy.

“Yang susah justru waktu buat take vokalnya. Jadwal kita bentrok-bentrok terus,” imbuh sang vokalis, Faank.

Dijelaskan Apoy, konsep musik di lagu ini dibuat Iebih fresh dengan menyematkan rock’n roll ala Wali namun tak menghilangkan sentuhan piano Ovie.

“Distorsinya agak lebih ditonjolin, kemudian feel drumnya juga lebih nakal,” pungkas Apoy. (NVR)

Check Also

Ada Misteri Kisah Ini Dibalik Lagu Baru Salshabilla Adriani

JAKARTA, VoiceMagz.com – Terang-terangan pernah mengaku mengalami hubungan jarak jauh antar dua kekasih, artis Salshabilla …