Home » Voice Music » Figure » Aris Idol Kumpul Lagi Bareng Musisi Jalanan

Aris Idol Kumpul Lagi Bareng Musisi Jalanan

JAKARTA, VoiceMagz.com – Lama tak muncul, Aris Idol muncul di tengah-tengah para musisi jalanan. Kembalikah Aris ke dunia lamanya sebelum tenar di ajang Indonesian Idol 2008?

Ternyata pemilik nama lengkap Januarisman Runtuwene ini menjadi juri di ajang lomba nyanyi lagu ‘Brigade 08’ yang diperuntukkan bagi para musisi jalanan.

Bersama pencipta lagu Zul Bahar dan pesinetron Barbie Kumalasari, Aris menilai penampilan sekitar 30 peserta yang ambil bagian dalam ajang yang baru pertama kali diadakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Brigade 08.

“Aku senang berada di antara musisi jalanan seperti mereka. Dulu juga kan aku berawal dari seperti mereka. Ini ajang motivasi peningkatan diri bagi mereka, siapa tahu bisa berkembang,” ujar Aris di Jakarta, Minggu (19/8).

Karena peserta musisi jalanan, tentu saja masih banyak kekurangan disana sini. Tapi hal itu dipandang Aris masih dalam tahap wajar.

“Terutama mereka masih kurang hapal lirik,” ungkap penyanyi yang sempat membentuk band ini.

Aris Idol bersama Zecky Alatas.

Ketua Umum Brigade 08, Zecky Alatas menambahkan, kompetisi ini disiapkan mendadak dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

“Itulah mengapa masih banyak peserta yang belum terlalu hapal liriknya. Acara ini dipersiapkan cuma lima hari. Meski mendadak, banyak yang minat ikut,” ujar Zecky

Zecky berharap para musisi jalanan ikut menularkan semangat dan jiwa nasionalisme, serta semangat kerja keras dan pantang menyerah seperti yang terkandung dalam lirik lagu.

Apalagi area mengamen dan memainkan musik yang tidak terbatas pada lokasi dan waktu, membuat musisi jalanan memiliki kesempatan lebih besar menyapa pendengar, penyuka musik maupun lapisan masyarakat lainnya.

“Peluang inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme rakyat. Sesungguhnya kita semua adalah rakyat, tak ubahnya dengan para pengamen dan musisi jalanan,” pungkasnya. (NVR)

Check Also

Inalillahi… Sang ‘Suci Dalam Debu’ Ini Tutup Usia

KUALA LUMPUR, VoiceMagz.com – Inalillahi wa inallilahi rajiun. Kabar duka datang dari penyanyi asal negeri Jiran, …