Awal 2019, Max Pictures Siap Geber Lima Film Ini

by -1,108 views
Launching poster film 'Pancaran Sinar Petromaks (PSP).
Launching poster film ‘Pancaran Sinar Petromaks (PSP).

JAKARTA, VoiceMagz.com – Selama 2018, rumah produksi Max Pictures telah memproduksi sejumlah film-film nasional. Salah satu film garapannya, ‘Dilan 1980’ bahkan menjadi yang terlaris di 2018 ini dengan capaian 6,2 juta penonton.

Untuk 2019 sendiri, Max Pictures sudah bergegas menyiapkan sejumlah film-film nasional lainnya. Hingga Mei 2019, sudah siap lima judul film siap menghibur penonton film nasional.

“Tahun 2019 kami siap merilis tiga film bergenre drama, satu komedi dan satu horor,” ujar produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat di Jakarta, Selasa (25/12).

Ody menjelaskan, judul-judul film yang telah siap tersebut adalah  ‘Pancaran Sinar Petromaks (PSP)’, ‘Dilan 1991’, ‘Taufik: Lelaki Menentang Badai’, ‘Rembulan Tenggelam di Wajahmu’ dan ‘Uka-Uka: Nini Tulang’.

“Dan masih ada beberapa film drama yang diadaptasi dari novel-novel laris,” bebernya.

Ody sendiri mengaku, tak ingin terjebak dengan trend film horor yang boleh dibilang seolah jadi sebuah trend baru di film nasional belakangan ini.

Ody Mulya Hidayat

Pelaku industri film seperti dirinya harus mampu bersiasat dan tak terjebak dalam satu genre saja, walaupun genre itu sedang meledak.

“Kalau pun ada yang bergenre horor, bukan murni horor. Lebih kepada horor-thriller dengan bungkusan drama yang kuat,” paparnya.

Dikatakannya lagi, jika filmmaker nasional terlalu terjebak dengan genre horor, dikhawatirkan publik nantinya akan cepat bosan.

“Film kan juga bisnis, ada saatnya publik bosan jika disuguhi sajian yang sama. Dan itu bahaya buat sisi bisnis film,” pungkasnya. (NVR)