Home » Voice Music » Release » Cokelat Rilis Single Baru Sekaligus Perkenalkan Axel Sebagai Drummer Tetap

Cokelat Rilis Single Baru Sekaligus Perkenalkan Axel Sebagai Drummer Tetap

Rilis single terbaru Cokelat ‘Peralihan Hati’ di Bentara Budaya, Jakarta.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Grup band yang berdiri sejak 1996 silam ini kembali merilis singel terbarunya yang juga jadi single keempat mereka yang berjudul ‘Peralihan Hati’.

Bagi Cokelat, lagu ini akan digabung dengan lagu yang telah rilis pada 2017 lalu yaitu ‘Dikhianati’, ‘Cinta Matiku’ dan ‘Garuda’ untuk diproyeksikan dalam album kesembilan sepanjang karir band ini.

Dalam album kesembilan nanti, rencananya akan berisi sembilan lagu yang akan segera dirilis dalam pada 2019 nanti.

Personil Cokelat mengaku, lagu yang diciptakan Edwin Syarief (gitar) bersama drummer barunya Axel Andaviar dan liriknya ditulis Jackline Rossy ini musiknya dipoles dengan sentuhan yang kekinian.

“Secara genre kita nggak berubah, namun secara musik dalam lagu ‘Peralihan Hati’ ini ada yang berbeda. Kita beri sentuhan kekinian dengan menggunakan synthesizer,” jelas Edwin di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (20/9).

Sementara itu Jackline sang vocalis pengganti Kikan yang juga sekaligus penulis lirik menambahkan, lagu ‘Peralihan Hati’ ini bercerita tentang proses transisi perasaan terhadap seseorang yang kerap terjadi baik dalam kisah percintaan maupun di kehidupan sehari-hari.

Usai preskon single terbarunya ini, Cokelat juga menggelar mini konser dengan tema ‘Ngopi Bareng Cokelat’ di halaman Bentara Budaya.

Dipilihnya thema Ngopi Bareng Cokelat ini tentu bukan tanpa alasan, Ronny sang basis mengatakan;

“Ngopi adalah bagian dari budaya kebersamaan orang Indonesia, seringkali dari perbincanan warung kopi ini kita mendapatkan ide-ide baru atau bahkan pertemanan baru yang menjadikan suasana lebih hangat dan guyub. Dimana di era media sosial dan smartphone seperti sekarang ini sulit ditemukan,” ujar Ronny.

Selain menggelar peluncuran single dan mini konser, kesempatan ini juga dimanfaatkan Cokelat untuk mengumumkan Axel Andaviar sebagai drummer tetap.

Sebelum menjadi drummer tetap, Axel sudah menjadi additional drummer selama sekitar dua tahun. Jadi secara teamwork sudah tidak ada masalah lagi bagi Cokelat.

Kini band yang sekarang bernaung dibawah label Halo Entertainment Indonesia (HEI) ini resmi beranggotakan Edwin  (gitar), Ronny (bass), Javklin (vocal) dan Axel (drum). /Irish

Check Also

Rilis Ulang ‘Lagi Syantik’, GTI Yakin Rejekinya Tak Akan Tertukar

JAKARTA, VoiceMagz.com – Serbuan artis dan kreator konten asal Korea Selatan (Korsel) ke Indonesia belakangan …