Home » I Line News » Bangga Pada Keteguhannya, Tomkur Sebut Ini Pada Miftahul Jannah

Bangga Pada Keteguhannya, Tomkur Sebut Ini Pada Miftahul Jannah

JAKARTA, VoiceMagz.com – Didiskualifikasinya atlet judo Para Asian Games 2018, Miftahul Jannah karena tak mau melepas hijabnya saat hendak bertanding menuai kebanggan tersendiri bagi artis yang kini juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan.

“Ini adalah keteguhan hati, keteguhan prinsip. Di saat negeri ini banyak kehilangan sosok anak muda yang mempertahankan sebuah prinsip, Miftahul Jannah hadir,” ujar Tommy Kurniawan di Jakarta, Rabu (10/10).

Dan kebanggan ini diapresiasikan pria yang akrab disapa Tomkur ini dengan memberikan hadiah Umroh bagi atlet asal Aceh ini.

“Kami secara kolektif berinisiatif bersama teman-teman dari PKB dan Menpora Imam Nahrawi ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Insya Allah dengan mempertahankan (hijab) itu. Meskipun, mohon maaf, tidak bisa melihat, tapi dia bisa merasakan di rumahnya Allah di sana,” ujar Tomkur.

Hingga saat ini tercatat sudah banyak pihak yang juga memberikan apresiasi serupa dengan yang diberikan Tommy. Menanggapi hal itu, pria yang juga salah satu staf ahli di Kemenpora ini menyambutnya dengan baik.

“Semoga saja Miftahul Jannah jadi bisa mengajak keluarga yang lainnya ikut Umroh,” ucap Tomkur.

Kedepannya, ia juga berharap semua pihak yang terkait dengan regulasi olahraga untuk duduk membahas hal ini. Sesuai regulasi, ada aturan yang tak memperbolehkan judoka memakai hijab saat bertanding demi menghindari cedera hingga ancaman kematian terhadap atlet.

Pasalnya dalam olahraga Judo ada teknik cekikan yang dikhawatirkan akan membuat atlet tercekik oleh hijab yang digunakan atlet.

“Jadi ini bukan masalah diskriminasi. Maka kami juga ingin semua duduk bersama mencari solusi akan hal ini,” papar Tomkur yang didampingi Irmawan, kerabat Miftahul Jannah dari Aceh. (NVR)

Check Also

Opick Ingin Golok Teruskan Jejak Keris Sebagai Warisan Dunia

DEPOK, VoiceMagz.com – Belum banyak yang tahu jika selain penyanyi dan pencipta lagu religi, Opick …