Home » I Line News » Banyak Bencana, Gus Anom Minta Masyarakat Banyak Lakukan Ini

Banyak Bencana, Gus Anom Minta Masyarakat Banyak Lakukan Ini

Gus Anom saat berdoa di Konser Solidaritas Slank and Friends Untuk Indonesia.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Bencana alam kembali menimpa tanah air. Belum usai duka akibat gempa di Lombok dan Palu, kini gempa bumi kembali menggoyang Situbondo, Jawa Timur dengan kekuatan 6,3 SR pada Kamis (11/10) dini hari.

Banyaknya bencana alam belakangan ini ditanggapi Gus Anom, da’i yang kerap menggandeng sejumlah artis sebagai sebuah jalan untuk kembali memperkuat ibadah.

“Saya himbau, ayo sholawat. Dengan banyak sholawat bisa menahan, minimal meredam bencana,” ujar Gus Anom di sela-sela Konser Solidaritas Slank and Friends Untuk Indonesia bagi penggalangan dana korban bencana gempa dan tsunami Sulteng di Jakarta, Rabu (10/10).

Da’i yang kerap mengajak artis dalam sejumlah pengajiannya ini memenegaskan jika manusia perlu terus mempertebal keimanannya kapan pun dan dalam keadaan apa pun.

“Jangan cuma mengangkat tangan berdoa saat susah. Sekarang kan begitu, kalau lagi susah ngangkat tangannya tinggi banget. Bilang Ya Allah kenceng banget. Tapi kalau lagi senang, ngangkat tangan pas doanya pendek aja,” ujar Gus Anom.

Di konser ini, Gus Anom dipercaya memimpin doa bersama bagi Palu.

“Saya diminta dadakan juga. Nggak ada rencana sebelumnya. Saya diminta isi doa di acara ini. Alhamdulillah sempat,” jelasnya.

Gus Anom juga sudah punyai niat datang ke Palu dalam waktu dekat ini. Rencananya, bersama Tommy Kurniawan ia ingin melihat langsung kondisi korban gempa dan tsunami.

“Sisa (artis)-nya menyusul dan menemui ketemu warga di sana,” tandas Gus Anom.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, gempa di Situbondo, Jawa Timur bermagnitudo 6,3 SR mengguncang Kamis (11/10) dini hari. (NVR)

Check Also

Tikam Merasa Beda Dengan Sibad

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sempat vakum sepuluh  tahun di dunia tarik suara membuat Titi Kamal ragu ketika …