Batik Air Siap Antar ke Wisata Bawah Laut Terbaik Indonesia Timur

by -871 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kawasan Indonesia Timur memang dianugerahi pantai-pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang sangat fantastis.

Di laut-laut dangkalnya, tidak hanya terumbu karang dan deretan ikan hias, pelancong juga akan dimanjakan dengan pemandangan seperti parit air dalam, bangkai kapal karam, hingga gunung api bawah laut.

Begitu lengkapnya biota bawah laut Indonesia mampu menarik wisatawan mancanegara untuk berlibur dan berlama-lama untuk memanjakan diri.

Penasaran untuk mengetahui dimanakah letak surga alam bawah laut tersebut? Segeralah berkemas dan cari tiket pesawat dari berbagai maskapai yang terbang menuju kawasan Indonesia timur, salah satunya Batik Air dan temukan beberapa spot keren yang wajib untuk dikunjungi seperti yang tertera dibawah ini.

Raja Ampat

Tempatnya memang sudah tersohor di seantero jagad sebagai surganya bawah air karena sanggup menghadirkan menawarkan pesona keindahan bawah laut yang luar biasa.

Kawasan Raja Ampat terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil yang sangat indah, kehidupan laut di sini sangat memukau. Memiliki 1200 spesies ikan, biota laut Raja Ampat digadang-gadang sebagai yang terbesar di dunia. Nah, jika beruntung, pelancong pun bisa melihat hiu paus secara langsung .

Tidak salah jika para diver yang datang ke ke tempat tersebut menyebut Raja Ampat sebagai Frontier Diving.

Istilah itu disematkan karena pengalaman menyelam menakjubkan, yang akan membawa para pengunjungnya melewati laut yang jernih, pulau-pulau perawan dan pemandangan hamparan langit yang luar biasa menakjubkan.

Pulau Togean

Di wilayah Sulawesi bagian tengah terdapat kepulauan Togean yang sangt direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin melakukan snorkeling dan menjelajahi pantai-pantai.

Jarak dari satu tempat ke tempat lainnya tidak jauh, karena memang masih satu kawasan di taman nasional ini. Banyak perairan dangkal yang aman untuk snorkeling ditambah air laut di sana sangat jernih dengan berbagai macam karang.

Pulau ini juga cocok dijadikan tempat untuk berbulan madu. Pemandangannya sangat indah, suasananya sangat tenang, jauh dari keramaian dan kebisingan, senja pantainya syahdu, lautnya landai dan tenang, aman untuk berenang dan menyelam, air lautnya biru dan pasir putih yang indah akan membuat suasana bulan madu kamu dengan si dia jadi lebih indah dan berkesan.

Pulau Ora

Pantai Ora salah satu surga tersembunyi di indonesia timur yang berada di pulau Seram. Secara administratif pantai ora berada di Taman Nasional Manusela

Pantai Ora memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih nan biru. Kekayaan biota laut di perairan di sekitar Pantai Ora juga masih terjaga dengan baik, jadi kamu bisa melihat berbagai jenis terumbu karang cantik dan ikan-ikan yang berenang bebas di sekitarnya.

Pemandangan di sekitar Pantai Ora juga sangat cantik. Banyak wisatawan yang menyandingkan keindahan alam Pantai Ora dengan keindahan alam negara Maldives atau Maladewa. 

Kepulauan Wakatobi

Kepulauan Wakatobi juga merupakan surga bawah laut yang tersembunyi di laut Banda. Kepulauan ini terdiri dari empat pulau besar, yaitu Wangi, Kaledupa, Tomea, dan Binongki yang siap memanjakan para wisatawan.

Kaya akan terumbu karang, rintangan, dan biota laut, taman nasional ini tetap lestari berkat upaya pelestarian pemerintah dan masyarakat setempat. Spot diving yang satu ini memang masih relatif baru, sehingga kekayaan alam di bawah airnya tetap terjaga dengan baik. /Irish