Home » Voice Music » Figure » Di 30 Tahun Berkarya, Purwa Caraka Sempat Dicurigai

Di 30 Tahun Berkarya, Purwa Caraka Sempat Dicurigai

BANDUNG, VoiceMagz.com – Suasana Taman Dago Cikapayang, Bandung saat Car Free Day (CFD), Minggu (30/9) mendadak ramai oleh 1.000 siswa dari 25 Sekolah Dasar (SD) se-kota dan kabupaten Bandung.

Mereka dengan apik bermain angklung dalam acara  ‘A Celebration of Ten Thousand Days in Music’ yang digelar dalam rangka 30 tahun Purwa Caraka Music Studio.

Acara ini sendiri merupakan bagian dari beberapa rangkaian kegiatan ulang tahun ke 30 Purwa Caraka Music Studio yang akan digelar hingga 3 November 2018 mendatang.

Tiga lagu mulus dibawakan 1.000 siswa dari 25 SD di pertunjukan ini. Para siswa ini sendiri adalah murid-murid SD yang mendapat bantuan alat musik dari Purwa Caraka Music Studio sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) 30 tahun berkarya.

Seribu siswa dari 25 Sekolah Dasar (SD) se-kota dan kabupaten Bandung di acara ‘A Celebration of Ten Thousand Days in Music’.

Musisi yang baru saja merampungkan pagelaran ‘Opera Ainun’ ini mengungkapkan sebuah kejadian menarik dibalik niatan pihaknya ini.

“Sempat dicurigai saat kita memberi bantuan peralatan musik ini, tapi kita buktikan bahwa bantuan ini tidak ada niatan terselubung. Jadi bukan untuk ajang Pilkada, Pileg atau Pilpres,” tegas Purwa Caraka usai pertunjukan.

Menurut dia, sudah ada 108 SD di kota dan kabupaten Bandung yang mendapat bantuan alat musik dari Purwa Caraka Music Studio. Dan pertunjukan ini sekaligus untuk menunjukkan apa yang selama ini mereka pelajari dari alat musik hasil bantuan ini.

“Sampai saat ini masih di seputaran Bandung. Kita juga adakan workshop bagi guru-guru musik di SD yang kita bantu,” imbuh kakak kandung penyanyi Tri Utami ini.

Purwa Caraka saat memberi arahan bagi 1.000 siswa pemain angklung dari 25 SD se-kota dan kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan ini, Purwa Caraka juga mengungkapkan jika selama 30 tahun Purwa Caraka Music Studio berdiri, masih ada sejumlah agenda yang ingin dilaksanakannya.

“Ada divisi-divisi baru sebagai tempat embrio-embrio  berkembang,” ucapnya.

Hal ini dikatakannya juga terkait dengan semakin berkembangnya genre musik di era digital saat ini.

“Anak-anak muda jaman sekarang selalu ada tren-tren baru. Makanya di cabang kita di BSD City, Tangerang mulai dirintis digital music class. Di situ diajarkan dari mulai editing, compose dan produce digital music,” jelasnya.

Sebagai rangkaian HUT ke 30 ini, selain menggelar festival drum, lomba logo dengan 800 entri dan launching lomba favorit jingle, Purwa Caraka Music Studio juga akan digelar konser bertajuk ‘Tiga Dekade’ di Taman Ismail Marzuki, (TIM) Jakarta pada 3 November mendatang.

“Intinya, kami ingin sampaikan bahwa perjalanan 30 tahun ini bukan besar hanya dari nama Purwa Caraka saja,” pungkasnya. (NVR)

Check Also

Inilah Kenangan Mendalam Anak dan Fans Saleem Iklim

KUALA LUMPUR, VoiceMagz.com – Tutup usianya Saleem Iklim pada Minggu (14/10) masih menyisakan duka di …