Home » Voice Music » Album Review » Berubahnya Naura di ‘Katakanlah Cinta’

Berubahnya Naura di ‘Katakanlah Cinta’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Empat sudah album milik Naura, anak dari penyanyi Nola B3 ini. Selain semakin digandrungi anak-anak seusianya, pelan tapi pasti dirinya mulai menunjukan sejumlah perubahan.

Kegandrungan terhadap Naura, terlihat saat rilis album terbarunya bertajuk  ‘Katakanlah Cinta‘. Lokasi peluncuran albumnya di KFC Gunawarman tampak sesak oleh fans-fans Naura. Baik yang seusianya, di atasnya bahkan jauh di bawah usianya.

Mereka tampak antusias memperhatikan apa saja yang dilakukan Naura sesaat sebelum acara dan hingga acara selesai. Tak lupa tentunya dengan mengabadikannya di HP masing-masing,

Ya.. Tepat di Jumat (2/10) ini,  Naura resmi merilis album keempatnya. Bicara perbedaan, musik yang ditawarkan penyanyi 13 tahun ini berbeda dengan tiga album terdahulunya. Terdengar lebih pop akustik.

Tak hanya itu, di album ini, peraih AMI Awards kategori lagu anak ini coba mengangkat tema cinta yang lebih general. Ungkapan cinta yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan tak terbatas pada pasangannya saja.

“Kita bisa mengatakan cinta pada siapa saja, tidak selalu pada pasangan, tapi bisa dilakukan orang tua pada anaknya, atau  bisa juga kepada teman,” ujar Naura.

Naura juga mengaku, musik akustik pop adalah hal yang baru baginya. Memasuki usia ke 13, banyak hal dalam dirinya yang berubah termasuk dari segi musik.

“Kalau di album-album awal pasti semua orang merasakan ada banyak unsur musikal yang playful di dalam musik yang aku nyanyikan. Tapi di album ini, aku juga memasukkan beberapa pilihan lagu yang lebih pop dengan pendengar yang lebih luas lagi,” beber Naura.

Contohnya di lagu ‘Who You Are’, secara spesifik Naura meminta Simhala Avadana selaku penulis lagu dan A&R dari Trinity Optima Production untuk membuatkan lagu mengenai rasa percaya diri.

“Aku ngerasa banyak banget orang di sekitarku yang sengaja mengubah karakter dirinya karena nggak pede setelah dikritik orang lain. Padahal belum tentu juga kritikan itu bagus. Di lagu ini aku ingin ngasih tau, lebih baik jadi diri sendiri. Itu lebih baik,” paparnya.

Naura saat peluncuran album ‘Katakanlah Cinta’.

Di album ini, Simhala bersama Tantra kembali terlibat untuk penggarapan musik dan lirik lagu. Simhala mengakui jika dirinya mulai memberikan lagu yang berbeda dari biasanya.

“Perubahannya masih sesuai dengan umurnya. Dari segi musik, di album ini saya akui aransemennya memang lebih meriah dibandingkan album-album sebelumnya. Kini lebih banyak menggunakan live instrument sebagai musik pengiringnya. Kalau dari lirik lagunya masih sesuai juga dengan usianya,” jelasnya.

Album ‘Katakanlah Cinta’ ini terdiri dari 11 lagu yakni ‘Mendengar Alam’, ‘Karena Kamu Artinya Cinta (Sentuhan Ibu)’, ‘Katakanlah Cinta’, ‘Dunia Kita Penuh Cinta’, ‘Waktu Tuhan’, ‘Bully’, ‘Selamanya Untukmu (#temannaura)’, ‘Who You Are’, ‘Jangan Jangan”‘ ‘Aku Indonesia’ dan ‘Juara’. (NVR)

Check Also

‘Ramadhan Ceria’ Jadi Ajang Pembuktian Aisyah

BEKASI, VoiceMagz.com – Tak banyak penyanyi cilik yang berani mengeluarkan album religi di bulan Ramadhan, …