Home » Voice Film & TV » Talent » Bintang ‘Kempo Girl’ Ini Apresiasi Delegasi Budokan Jepang

Bintang ‘Kempo Girl’ Ini Apresiasi Delegasi Budokan Jepang

Atlet Kempo asal Jepang yang tergabung dalam Delegasi Budokan.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Dalam memeriahkan  60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, sejumlah atlet yang tergabung dalam Delegasi Budokan berkunjung ke Indonesia.

Tercatat, 75 atlet mendemonstrasikan 12 jenis seni bela diri asal Jepang seperti Kyudo, Aikido, Naginata, Jukendo, Karatedo, Judo, Shorinji Kempo, Kendo dan Sumo di acara yang digelar untuk memperingati hubungan diplomatik yang dibuka sejak 1958 ini.

Antusias masyarakat yang hadir di Basket Hall Senayan, Minggu (11/11) siang pun sangat besar. Termasuk dari pemeran film ‘Kempo Girl’, Larasati yang datang bersama dua pemeran film ini.

“Acara seperti ini bisa mensosialisasikan pada masyarakat Indonesia jika olahraga asal Jepang itu banyak. Tak hanya Karate dan Sumo saja yang sudah populer disini,” ujar Larasati di sela-sela acara.

Larasati

Ia berharap acara-acara seperti ini harus sering dilakukan, terutama di sekolah-sekolah.

“Sering-sering aja ada demonstrasi di sekolah-sekolah, biar anak-anak tertarik pada olahraga-olahraga asal Jepang,” ujar dara yang tengah mempersiapkan film terbarunya yang masih ada kaitannya dengan olahraga Kempo berjudul ‘Langkah’.

Dalam acara ini juga hadir perwakilan Kemenpora yakni Sesmenpora Gatot S Dewo Broto dan jajaran Pengurus Besar (PB) Shorinji Kempo yakni Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (PERKEMI).

Gatot menyampaikan pesan Menpora Imam Nahrawi agar memanfaatkan ajang ini menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Momentum ini harap dimanfaatkan para komunitas olahraga beladiri di Indonesia. Tidak hanya sebagai penonton, namun bagaimana ajang ini dapat bermanfaat,” ujar Gatot.

Menyoal banyaknya carut marut di tubuh pengurus olahraga Kempo tanah air, Gatot menyerahkan sepenuhnya pada internal pengurus.

“Kami tidak mau intervensi nanti kena kartu kuning dari federasi internasional. Poinnya mengacu pada regulasi yang ada di tingkat internasional,” jelas Gatot. (NVR)

Check Also

Tikam Merasa Beda Dengan Sibad

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sempat vakum sepuluh  tahun di dunia tarik suara membuat Titi Kamal ragu ketika …