Home » Voice Music » Behind The Song » Buat ‘Mau Tahu’, Ipang Rela Nguping di Sekolah

Buat ‘Mau Tahu’, Ipang Rela Nguping di Sekolah

JAKARTA, VoiceMagz.com – Cukup lama tak hadir di ranah musik tanah air, khususnya di lagu tema (soundtarck) sebuah film, mantan vokalis BIP, Ipang Lazuardi kini dipercaya mengisi soundtrack film ‘Serendipity’ produksi Virgo Putra Films.

“Awalnya gue dikabarin sutradara, ada film baru butuh soundtrack. Kebetulan aja, soundtrack untuk film remaja yang backgroundnya anak SMA,” kata Ipang saat peluncuran Soundtrack dan Trailer film ‘Serendipity di Jakarta, Selasa (27/3).

Terakhir, Ipang mengisi soundtrack film ‘Realita Cinta dan Rock & Roll’ pada 2005. Walau telah lama vakum di soundtrack, ia tak lama dalam berproses membuat ‘Mau Tahu’, single yang dijadikan soundtrack film yang dibintangi Maxime Bouttier dan pendatang baru, Mawar Eva De Jongh.

“Bikin lagunya sih cepet, yang lama rekamannya,” seloroh Ipang.

Guna memberi nyawa lagu ini, Ipang hanya butuh mencari sekolah SMU. Kebetulan, dekat rumahnya ada sebuah sekolahan. Ia pun jadi kerap ‘nguping’ disana.

“Ngelihatin anak SMA gimana sehari-hari, sambil nguping-nguping mereka pada cerita apa biasanya. Itu yang gue tulis buat bahan lagunya,” cerita Ipang.

Film ini sendiri adalah produksi terbaru Virgo Putra Films yang sekian lama tak memproduksi film. Disutradarai Indra Gunawan dan diperkuat bintang muda, Maxime Bouttier, Mawar Eva De Jongh dan Kenny Austin, ‘Serendipity’ mengangkat cerita dari novel best seller berjudul sama karya Erisca Febriani.

‘Serendipity’ berkisah tentang hidup Rani (Mawar Eva) yang berubah setelah ayahnya meninggal dunia. Namun almahrum masih menyisakan utang. Rani kemudian membuat keputusan berat dalam hidupnya dengan memilih¬† menjadi Lady Escort.

Profesi Rani tersebut akhirnya menimbulkan konflik dengan kekasihnya, Arkhan (Kenny Austin). Hingga akhirnya Arkhan memutuskan hubungan. Bukan hanya ditinggal kekasih, teman-temannya juga memilih menjauh. Hanya Gibran (Maxime Boutier) yang tetap berada di samping Rani dan selalu membantu Rani. (NVR)

Check Also

Ada Misteri Kisah Ini Dibalik Lagu Baru Salshabilla Adriani

JAKARTA, VoiceMagz.com – Terang-terangan pernah mengaku mengalami hubungan jarak jauh antar dua kekasih, artis Salshabilla …