Bumi Aki Cibinong Diminta Tak Hanya Jadi Destinasi Wisata Kuliner

by -595 views

CIBINONG, VoiceMagz.com – Destinasi wisata kuliner diharapkan tak hanya mampu menjadi tempat makan biasa saja, tapi juga mampu menjadi penggerak ekonomi wilayah sekitarnya.

Hal inilah yang dititipkan Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin saat meresmikan Rumah Makan (RM) Bumi Aki Cibinong, Selasa (15/1).

“Semoga bisa meningkatkan perekonomian sekitar Cibinong. Jangan lupa bayar pajak, belanja dari sekitar dan rekrut pegawai dari Cibinong,” ujar Ade saat pembukaan RM Bumi Aki Cibinong bersama Wakil Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan.

RM Bumi Aki sendiri selama ini biasa dijumpai di seputaran kawasan wisata Puncak dan Bogor.Tapi sekarang, pecinta kuliner, terutama kuliner khas Sunda tak perlu jauh – jauh ke Puncak atau kota Bogor.RM Bumi Aki kini sudah memiliki cabang baru di Cibinong, tak jauh dari Stadion Pakansari.

Seperti cabang-cabang lainnya, Bumi Aki Cibinong juga  menjadikan makanan khas Sunda sebagai menu andalan. Ada pula tongseng kambing, sate, sop. Juga wedang ronde dan bandros sebagai camilan favorit.

Tak hanya soal makanan, Bumi Aki Cibinong pun sadar akan kebutuhan konsumen berswa-foto. Hal ini ditunjukkan dengan desain dan interior luar dan dalam yang Instagramable.

Sejumlah spot-spot cantik di berbagai sudut restoran dibuat seartistik mungkin, dengan harapan konsumen bisa merasakan kenyamanan saat swa-foto sambil menikmati hidangan.

“Kepuasan pelanggan berbasis customer care adalah fondasi Bumi Aki. Kami dibangun dengan ketulusan hati untuk setia melayani para pelanggan,”  papar owner Bumi Aki, Lina Sumarlina di sela-sela pembukaan.

Pihaknya, ujar Lina, juga sependapat dengan apa yang disampaikan Bupati Kabupaten Bogor yang berharap RM Bumi Aki Cibinong ini tak hanya menjadi tujuan wisata kuliner baru saja.

“Kami juga akan membuat tempat ini bisa ikut meningkatkan ekonomi warga Cibinong dan sekitarnya,” ujar Lina.

Pembukaan cabang kelima RM Bumi Aki ini juga dimeriahkan demo memasak oleh Chef Chandra dan suara emas Yuni Shara.

“Bumi Aki Cibinong menjadi cabang kelima, setelah Bumi Aki Puncak, Ciloto, Bumi Nini Puncak di Jalan Raya Puncak, Cianjur,  Bumi Nini Cisarua dan Bumi Aki Bogor,” pungkas Lina. (NVR)