Home » Voice Music » Music Hot News » The Chillburg, Ezra Kunze dan The Kadri Jimo Siap Ramaikan Pekan Raya Indonesia

The Chillburg, Ezra Kunze dan The Kadri Jimo Siap Ramaikan Pekan Raya Indonesia

Ezra Kunze,The Chillburg Project, Hary Koko dan Kadri Jimo

JAKARTA, VoiceMagz.com – Meski penyelenggaranan International Indie Music Festival 2018 (IIMF) kurang tiga hari lagi, namun keragaman genre musik yang akan ditampilkan musisi dari 30 negara sudah mulai diwujudkan pihak penyelenggara.

Setidaknya hal tersebut sudah diperlihatkan dalam sebuah pertunjukan skala kecil yang digelar di Melody Music Bar & Lounge, Hotel Grand Kemang, Jakarta lewat Indie Season Road To International Indie Music Festival – Pekan Raya Indonesia 2018.

Dalam acara yang digelar pada Sabtu 22 September 2018, pihak penyelenggara menampilkan tiga penampil yang akan turut memeriahkan IIMF di acara akbar Pekan Raya Indonesia (PRI) di ICE BSD pada 27 September hingga 7 Oktober nanti, yaitu The Kadri Jimo, Ezra Kunze dan The Chilburg Project.

Dalam jumpa pers yang digelar sebelum perform, Kadri mengaku kalau secara keseluruhan para personil The Kadri Jimo yang terdiri dari Kadri (vokal), Jimo (vokal), Noldy Benjamin (gitar), Soebroto Harry (bass), dan Iyoen Hayunaji (drums) sudah siap.

“Prinsipnya, kami sudah siap. Setidaknya sekitar enam sampai tujuh lagu yang akan dibawakan di acara nanti, termasuk dari single terbaru saya yang berjudul ‘Seandainya Aku Bisa terbang’ karya Yovie Widianto yang pernah dinyanyiin Kahitna di album ‘Cerita Cinta’ di tahun 1994,” ujar Kadri.

Selain The Kadri Jimo, ada juga rapper asal Jerman yang sudah lama tinggal di Indonesia yaitu Ezra Kunze. Ezra yang baru seminggu merilis single perdananya berjudul ‘Liquor’ itu juga mengaku sudah siap tampil di IIMF.

Dalam penampilannya nanti Ezra akan dibantu Pryanka sebagi teman duetnya yang jua turut mengisi vocal di single perdananya tersebut.

Senada dengan The Kadri Jimo dan Ezra Kunze, band yang berasal dari sebuah kota kecil di Tilburg, Belanda yaitu The Chiburg Project juga siap tampil di IIMF. Bahkan band yang anggota personilnya multinasional yaitu Raras (vocal) dari Belanda, Diego (bass) dari Chile, Ayrton (gitar) dari Colombia dan Freek (guitar) dari Italia ini nantinya juga akan berkolaborasi denan band asal Indonesia yaitu Akar Bamboo (Bogor).

“Selain tampil secara band, nanti kami juga akan berkolaborasi dengan band dari Indonesia yaitu Akar Bamboo. Saya senang bisa berkolaborasi dengan dengn mereka. Akar Bamboo band yang bagus, dan kami sudah belajar lagunya,” jelas Raras yang fasih berbahasa Indonesia, mewakili rekan rekannya.

Dalam kesempatan tersebut, VoiceMagz menanyakan tentang siapa sebenarnya band The Chillburg Project ini, lalu dari mana mereka mengetahui acara IIMF.

“The Tilburg Project ini merupakan band kampus di salah satu universitas di kota Tilburg, Belanda. Jadi kalau ada acara-acara kampus, kami inilah yang sering mengisi hiburannya. Jadi kalau di Indonesia semacam band kampus gitu. Kemudian soal dari mana kami tahu acara ini, dari Instagram. Saya lihat ada acara di Indonesia, terus kami coba menghubungi tante yang ada di Jakarta. Kemudian dipertemukan pada Om Koko (Koko Deteksi) dan akhirnya kami bisa tampil diacara IIMF nanti,” tutup Rara.

Harry Koko Santoso (Koko Deteksi)

Sementara itu, dalam jumpa pers ini, penyelengara yaitu Harry Koko Santoso (Koko Deteksi), menyampaikan penjelasannya bahwa akan ada ratusan artis atau pengisi acara dari 30 negara.

“Yang kita tampilkan malam ini merupakan salah satu saja yang akan turut memeriahkan IIMF nanti. Secara keseluruhan akan ada artis dari 30 negara dengan genre yang berbeda beda. The Chillburg Project, dan Ezra Kunze merupakan salah satu contoh yang hendak saya suguhkan di pesta International Indie Music Festival 2018 nanti,” jelas Koko Deteksi.

Harry Koko menambahkan, IIMF merupakan bagian dari acara besar Pekan Raya Indonesia (PRI), dimana nanti akan ada juga pameran multi produk, Pasar Jongkok (Parjo) dan juga pameran kuliner terbesar.

Selain dihibur penampilan puluhan band indie yang akan tampil selama 10 hari penyelenggaraan PRI, pengunjung juga dapat berbelanja di stand-stand yang terdapat di arena PRI.

Selain itu bagi penggila kuliner, Anda akan dimanjakan dengan berbagai suguhan hidangan yang menawarkan aneka masakan yang enak. Jadi sepertinya Anda wajib hadir di acara pameran multi produk terbesar di Indonesia ini. /Irish

Check Also

KCI Teken MoU Dengan BBM Bangun Portal Musik Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sepak terjang para petinggi KCI untuk memperjuangkan kesejahteraan para pencipta lagu dan musisi …