Cita-cita Big Bang Jakarta Jadi Destinasi Wisatawan Mancanegara

by -505 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Di tahun kedua pelaksanaan Big Bang Jakarta, event belanja akhir tahun dengan diskon besar-besaran ini tak hanya ingin sekadar event belanja akhir tahun belaka.

“Kita ingin event ini jadi destinasi wisata wisatawan mancanegara dan tentu saja wisatawan lokal agar tak perlu belanja ke luar negeri,” ujar Novry Hetharia, Director of Operation PT Expo Indonesia Jaya selaku EO Big Bang Jakarta 2018 di Jakarta, baru-baru ini.

Keinginan ini, lanjut Novry perlu dukungan dari sejumlah stakeholder yang terkait dengan pariwisata secara umum. Termasuk meyakinkan merk-merk ternama mancanegara untuk bisa juga hadir di event ini.

“Alhamdulillah, sejak tahun ini Big Bang Jakarta sudah masuk ke 10 event tahunan di Jakarta. Tapi itu belum cukup. Masih perlu dukungan lagi dari pemerintah,” imbuhnya.

Novry Hetharia, Director of Operation PT Expo Indonesia Jaya.

Apalagi potensi event ini meraup pemasukan juga tak main – main. Untuk tahun lalu saja omsetnya tercatat sekitar Rp400-600 miliar. Ia memperkirakan di tahun ini, omsetnya tembus mencapai Rp1 triliun.

“Mayoritas yang dicari pengunjung adalah tiket pesawat, barang elektronik, fashion dan mainan anak. Kita juga optimis pengunjung tahun ini 2 kali lipat dari tahun lalu. Sampai tanggal 27 Desember saja sudah 320 ribu pengunjung, padahal tahun lalu totalnya 420 ribu pengunjung,” papar Novry.

Big Bang Jakarta 2018 ini sendiri berlangsung selama 12 hari sejak 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 di Jakarta International Expo, Jakarta.

Mengusung tagline Big Sale Big Entertainment, perhelatan tahun ini menggandeng lebih dari 1.000 merek ternama dari berbagai jenis produk seperti FMCG, otomotif, produk elektronik, telekomunikasi dan lainnya

Big Bang Jakarta 2018 juga memanjakan pengunjung dengan ragam festivalnya, mulai dari festival kopi nusantara, festival durian, music dan movie garden hingga Midnight Sale.

Pembukaan Big Bang Jakarta 2018.

Event ini juga menghadirkan ragam kopi nusantara yang dikemas dalam Big Bang Festival Kopi Nusantara, kemudian bagi traveler yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat, maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air) juga masih menggelar Sriwijaya Travel Fair dalam ajang Big Bang Jakarta 2018.

Big Bang Jakarta juga telah ditunjuk oleh Pemprov DKI untuk menjadi salah satu dari destinasi perayaan Malam Tahun Baru 2019.

“Di malam perayaan pergantian tahun ini akan dimeriahkan dengan Big Bang Reggae Festival bersama Tony Q, Steven n Coconuttrezz, dan musisi reggae lainnya plus pesta kembang api terbesar di Jakarta. Jadi tunggu apalagi, yuk datang ke Big Bang Jakarta 2018,” pungkas Novry. (RNZ)