Home » Voice Music » Music Hot News » Bukan Via Vallen, Ternyata Trio Macan Yang Klaim Kantongi Izin Ini

Bukan Via Vallen, Ternyata Trio Macan Yang Klaim Kantongi Izin Ini

JAKARTA, VoiceMagz.com – Selama ini, lagu ‘Karna Su Sayang’ yang tengah viral di media sosial banyak di-cover oleh sejumlah musisi dan selebriti, termasuk oleh Via Vallen.

Namun, dari sejumlah cover lagu yang aslinya dinyanyikan Dian Sorowea dan viewer-nya sudah menembus 30 juta, belum ada yang resmi mengantongi izin dari sang pencipta, Near.

Dan kini, grup dangut Trio Macan juga merilis lagu tersebut dalam versi mereka, yakni dangdut. Trio dangdut yang beranggotakan Iva Novanda, Dian Aditya, dan Sherly Cha-Cha ini mengaku telah mengantongi izin dari pencipta lagu asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

“Banyaknya penyanyi yang meng-cover lagu itu, lalu di unggah di YouTube tanpa izin dirisaukan sang pencipta. Ada pelanggaran etika dan tata aturan dalam Undang-undang Hak Cipta. Kerisauan ini disampaikan langsung saat tim Proaktif Musik, bertemu langsung dengan Near, pencipta ‘Karena Su Sayang’,” ujar Agi Sugiyanto dari Proaktif Musik usai Trio Macan take vokal lagu ini di Jakarta, Rabu (31/10).

Pihaknya, lanjut Agi, menjadi yang pertama mendapat izin dari Near untuk meng-cover lagu ini dalam versi dangdut.

Trio Macan sendiri mengaku bangga menjadi satu-satunya penyanyi yang langsung mendapatkan izin dari Near, musisi sekaligus pencipta lagu asal Flores, NTT ini.

“Kesulitannya meng-cover lagu ini lebih pada bahasanya. Apalagi ada part dimana kita harus nge-rap. Disitu sih sulitnya,” ujar salah satu personil Trio Macan, Iva Novanda.

Untuk versi dangdut ini, lagu ini diarransemen oleh Don Kinol, musisi sekaligus arranger senior. Sementara pengarah vokal saat rekaman dipercayakan kepada Ari Kunci.

“Unsur hip-hop nya kental, ada sedikit EDM-nya juga. Tapi tetap tak meninggalkan unsur dangdutnya,” imbuh Chaca, personil Trio Macan lainnya. (NVR)

Check Also

God Bless, Gigi dan Ari Lasso Tampil di Authenticity Fest 2018 Fase Kedua

JAKARTA,VoiceMagz.com – Setelah sukses digelaran fase pertama, kini festival musik Authenticity Fest 2018 memasuki fase …