Dengan ‘Wisdom’, 3.000 Warga Kawanua Rayakan Natal dan Tahun Baru 2019

by -686 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Mengambil tema lain dari biasanya, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama yang digelar di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta, Sabtu (26/1).

Mengusung tema ‘Wisdom’, perayaan yang dihadiri sekitar 3.000 masyarakat asal Sulawesi Utara ini terlihat sangat meriah oleh pengisi acara seperti Eka Deli, Trio GAC (Gamal, Audrey, Cantika) dan New Life yang diiringi Robert Palit & Friends, dengan MC Irene Korompis dan Eldy Maerah.

Bahkan dalam acara ini juga diisi dengan peluncuran Album Kawanua bertajuk ‘Wisdom’ yang berisi lagu-lagu rohani.

“Acaranya seperti yang kita saksikan tadi terdiri gabungan unsur milenial dan tradisional. Tidak sekadar ibadah dan khotbah saja, tapi juga ada unsur entertainment-nya,” jelas Ketua Panitia acara ini, Alvin Taulu di sela-sela acara.

Tentu saja, unsur ibadah dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini tidak dilupakan lewat kehadiran Pelayan Firman, Pdt. Talita Doodoh dari Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Ketua Umum Gereja Protestan di Indonesia (GPI), Pdt. Dr. Liesje Sumampouw, dan dilengkapi ibadah melalui penyampaian Narasi Natal nuansa Minahasa, serta Pengutusan dan Berkat oleh Romo Agustinus Heri Wibowo Pr, dari Konferensi Wali Geraja Indonesia (KWI).

Ketua Umum KKK, Dr. Ronny F. Sompie SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, tema ‘Wisdom’ dipilih sesuai dengan filosofi orang Kawanua yang pertama kali disampaikan Dr Sam Ratulangi,

“Manusia hidup untuk menghidupkan manusia lainnya, atau manusia hidup untuk menolong sesamanya. Maka perlu ‘Wisdom’ bagi orang Kawanua untuk bisa menolong sesamanya,” ujar Ronny yang juga Dirjen Imigrasi ini dihadapan hadirin.

Hadir dalam acara ini hadir Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, Thomas Pentury (Dirjen Bimbingan Kristen Kemenag), Pdt Henriette Tabita Hutabarat-Lebang (Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia), EE Mangindaan (Wakil Ketua MPR), Sh Sarundajang (mantan Gubernur Sulut dan Dubes RI untuk Filipina), Tony Wenas (Dirut PT Freeport Indonesia), dan Theo Sambuaga (tokoh Kawanua, politisi, mantan menteri).

“Semua warga Kawanua, DPD KKK, DPC KKK, Ro’ong, Taranak, Fungsional dan seluruh simpatisan KKK di Jabodetabek dan wilayah lain juga diundang dalam acara ini,” pungkas Alvin. (NVR)