Di Ajang Miss Eco Internasional, Vashti Mau Bawa Eco Wisata Jakarta

by -362 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Untuk kesekian kalinya, Yayasan El John Indonesia kembali mengirimkan putri terbaiknya mewakili Indonesia di pemilihan Miss Eco Internasional.

Di tahun 2019, ajang yang diikuti oleh 77 finalis dari seluruh benua ini akan dihelat di Kairo, Mesir pada 12-30 Maret 2019.

Mewakili Indonesia, Yayasan El John Indonesia mendapuk Ratu Vashti Annisa (Miss Earth Indonesia 2018) untuk mengikuti ajang ini.

Di kontes ini, Vashti akan mengenakan berbagai busana karya desainer kondang tanah air, seperti Evening Gown rancangan desainer Soni Wicaksono, Eco Dress ciptaan desainer Bubu Ramadhan, Casual Dress karya desainer Jeffry Tan dan desainer Inggi Kendran yang merancang  busana National Costume.

Selain busana, Vashti juga akan memperkenalkan pariwisata Indonesia melalui Eco Tourism video. Video yang didukung Dinas Pariwisata DKI Jakarta ini, diambil di berbagai destinasi wisata terbaik di Jakarta, di antaranya Setu Babakan, Kota Tua dan sejumlah pulau di Kepulauan Seribu seperti Pulau Macan, Pulau Kelor serta Pulau Cipir.

“Eco Tourism Video dari setiap finalis akan diperlombakan melalui media sosial resmi Miss Eco Tourism Internasional 2019. Kenapa saya pilih Jakarta yang ditampilkan dalam video ini, karena selain saya besar disana, Jakarta juga punya eco wisata yang hanya dua jam saja dari pusat kota yakni di Pulau Seribu,” ujar Vashti di Jakarta, Sabtu (9/3).

Upacara pembukaan resmi ajang ini akan diadakan pada 14 Maret 2019, dimana para kontestan akan mempresentasikan dan mengenakan pakaian ramah lingkungan yang mewakili mode tradisional dan budaya negara masing-masing finalis. (NVR)