Di ‘Bulir Debu’, Sajjadd Ali Tak Bisa Lepas

by -114 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Punya keterikatan sejarah dengan grup Debu, karya terbaru penyanyi Sajjadd Ali tidak bisa lepas dari bayang-bayang kelompok musik sufi Indonesia ini.

“Pastinya nggak akan bisa (lepas), om-om saya kan personil Debu yang awal. Tentu saja mereka sangat berpengaruh dalam eksistensi bermusik saya,” ujar Sajjadd saat peluncuran label Origin Musik Indonesia di Jakarta, Rabu (10/4).

Bahkan, judul single Sajjad yakni ‘Bulir Debu’ pun masih sangat lekat dengan grup yang dimotori Kumayl Mustafa Daood ini.

Sedangkan untuk tema yang diusung Sajjadd dalam ‘Bulir Debu’ ini lebih berbicara kepada keagungan dan kerinduan akan Nabi Muhammad SAW yang dibungkus dengan musik R’nB.

“Saya coba sajikan citarasa religius dengan pendekatan musik baru dan fresh,” papar penyanyi blasteran Amerika Serikat-Swedia ini.

Lewat single ‘Bulir Debu’, Sajjadd kini coba eksis di dunia musik tanah air bersama sejumlah artis besutan Origin Musik Indonesia seperti Ziy, Renn Miko, Sulu, SXD dan The Titans.

Origin Musik Indonesia memulai kiprahnya di dunia musik pada Januari 2018. Label ini memfasilitasi kegiatan-kegiatan musik dari hulu (produksi) hingga ke hilir (distribusi dan pemasaran) .

Dalam kreasinya, Origin Musik Indonesia berupaya untuk menyaiikan karya-karya dengan cita rasa yang khas, unik, berorientasi lokal dan tentunya original dan menghadirkannya ke pentas dunia.

Dalam menghasilkan karya musik, label ini berkolaborasi dengan musisi-musisi, pencipta lagu, produser dan profesional musik kenamaan Indonesia, seperti Krishna Balagita, Yudhis Dwikorana, Irvnat, Gabriel Bimo SuIaksono, dan Irwan Simanjuntak. (NVR)