Greg Disebut Lari dari Tanggungjawab, Kimmy: Be Smart Garnetta!

by -1,437 views
Greg Nwokolo dan Kimmy Jayanti

JAKARTA, VoiceMagz.com –  Disebut menelantarkan anak dan meninggalkan saat tengah hamil tujuh bulan oleh artis Garnetta Haruni di sebuah talkshow, pesepakbola Greg Nwokolo dan istrinya, Kimmy Jayanti angkat bicara.

Pesepak bola naturalisasi asal Nigeria ini punya alasan kuat mengapa ia meninggalkan Garnetta. Greg mengaku melihat dengan mata kepala sendiri, Garnetta bersama pria lain di kamar.

“Aku datang ke kosan, ke kamar. Saya melihat sendiri, bukan kata orang. Akhirnya, aku bilang aku keluar. Satu bulan kemudian dia datang dan bilang hamil. Dan itu anakku,” jelas Greg yang didampingi Kimmy Jayanti dan kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga di Jakarta, Jumat (28/12).

Walau marah saat mengetahui Garnetta selingkuh, pemain yang kini bernaung di klub Madura United ini masih menunjukkan tanggung jawabnya. Greg tetap menanggung keperluan sang anak, bahkan terhitung sejak Garneta mengaku sudah hamil.

“Apa yang aku kirim bahkan bisa mencukupi sampai beberapa bulan kedepan,” tandas Greg.

Greg merasa perlu melakukan klarifikasi, terutama pada pengakuan Garnetta yang menyebut dirinya ditinggalkan Greg saat tengah hamil

Greg pun disebutkan tidak mau bertanggung jawab, meski Garnetta telah melahirkan bayi perempuan.

“Semua bukti pengiriman uang tersebut telah aku serahkan kepada kuasa hukum saya, Sunan Kalijaga,” ujar Greg yang baru mendapat kabar dua minggu kemudian setelah Garnetta melahirkan bayi perempuan.

Greg juga heran, meski sudah mengirimkan uang untuk melunasi biaya persalinan, namun Garnetta tidak mengizinkannya melihat sang buah hati.

“Aku mau ketemu anak nggak dikasih. Oke aku nggak dikasih lihat, tapi aku tetap bayar rumah sakit,” ujar Greg.

Awalnya Greg sendiei enggan mengangkat persoalan ini ke media. Namun atas dukungan sang istri, ia merasa perlu meluruskan segala tuduhan negatif kepadanya. Lantaran statement Garnetta seolah olah ingin membuat opini jika dirinya tak mau bertanggungjawab.

“Anak bagiku adalah blessing, nggak ada niat aku buat buang dia, dan aku tanggung jawab. Orangtuaku tidak ada mengajarkan begitu,” tandasnya.

Sang istri, Kimmy Jayanti menambahkan, ia merasa harga diri pernikahannya dengan Greg dikambinghitamkan oleh apa yang diucapkan Garnetta.

“Saya disebut pelakor? Halooo..singkatan pelakor itu kan perebut laki orang kan? Greg tidak pernah menikah secara resmi dengan dia. Dan kami menjalin hubungan setelah Greg pisah 8 bulan dengan dia,” tandas Kimmy.

Saat ini, Kimmy mencoba mengambil hikmah dari kejadian ini.

“Hikmahnya, be smart girl…” tegas model yang memiliki sekolah modeling ini.

Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum pun telah merencanaka somasi kepada Garnetta dalam tujuh hari kerja mendatang. Garnetta diminta melayangkan permintaan maaf atas pernyataan itu.

Bila permintaan maaf tidak dilakukan, Sunan pun siap melaporkan Garnetta ke polisi dengan dugaan telah menyebarkan fitnah dan melanggar pasal ITE.

“Ancaman hukumannya penjara enam tahun,” tegas Sunan.

Greg sendiri mengaku tak surut kecintaannya kepada Indonesia walau saat ini ia terbelit masalah seperti yang saat ini dialaminya.

“Tetap akan membuat saya cinta Indonesia. Buktinya saya juga menikahi wanita asal Indonesia,” tegas pesepakbola yang menikahi Kimmy pada 20 Mei 2018 di Perth, Australia ini. (NVR)