Home » Voice Music » Release » DJ Stroo Gandeng Roy Jeconiah Lantunkan ‘Aku Garuda’

DJ Stroo Gandeng Roy Jeconiah Lantunkan ‘Aku Garuda’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Jarak antara profesi wartawan dengan profesi pemusik atau penyanyi sepertinya teramat dekat, bahkan saking dekatnya serasa hanya berjarak sejengkal tangan saja.

Terutama wartawan yang dalam kesehariannya meliput dunia hiburan. Oleh karena jarak yang sangat dekat tersebut, banyaklah profesi wartawan yang kemudian mencoba peruntungannya di dunia musik.

Setelah beberapa nama seperti Theodore KS, Remmy Soetansyah, Fajar Budiman, Yudhi NH, Ali Akbar, hingga Dedy Lisan  dan lain lain, kini satu lagi seorang jurnalis yang mencoba peruntungannya di dunia musik, dia adalah Andre Stroo atau kini lebih dikenal dengan nama DJ Stroo.

Selain menekuni dunia DJ, Stroo juga mulai mengembangkan bakatnya sebagai penulis lagu yang dikemas dalam musik bergenre Intelligent dance music (IDM). Kali ini Stroo menggaet mantan vokalis Boomerang yang sekarang mengibarkan bandnya sendiri Jecovox dan RT-1, yaitu Roy Jeconiah.

Dalam duetnya dengan Roy Jeconiah, DJ Stro merilis single karyanya yang  berjudul ‘Aku Garuda’ di bawah bendera Think Dimensi.  Bersama single itu,  dirilis juga single milik Inna Kamarie berjuduk ‘Cinta Terbaik’ dan album Penguasa milik band trash metal, Tremor.

Ketika ditanya oleh para awak media tentang ide pembuatan single ‘Aku Garuda’ menurut Stroo terinspirasi dari lagu milik supergrup asal Inggris, Queen yang berjudul ‘We Are The Champion’.

“Single ‘Aku Garuda’ ini terinspirasi dari dari seringnya saya denger lagu ‘We Are The Champions’ milik Queen yang selalu berkumandang di berbagai even. Baik olahraga maupun even-even lainnya, makanya saya buat single ini dengan harapan akan dinyanyikan semua orang Indonesia yang cinta Garuda,” jelas DJ Stroo di Jakarta, Selasa (10/7).

Sementara dalam kesempatan yang sama, Roy Jeconiah mengaku tertarik dengan idenya Stroo, terutama setelah membaca liriknya.

“Ketika ditawari oleh DJ Stroo untuk berkolaborasi dengan menyanyikan lagu ‘Aku Garuda’, saya langsung tertarik, terutama setelah membaca liriknya yang menurut saya bagus, bisa membangkitkan semangat, nasionalis dan tidak  mempunyai  latar belakang politik dan sebagainya, jadi menurut saya pas banget, ditambah sepanjang perjalanan bermusik saya saya belum pernah menyanyikan lagu bergenre IDM seperti ini,” terang Roy Jeconiah.

Bagi Stroo berkolaborasi dengan penyanyi top seperti ini bukan yang pertama kali, sebab beberapa tahun lalu ia juga pernah berkolaborasi dengan vokalis bersuara garang lainnya yaitu Bagus NTRL dalam bingkai Duo SIANIDA.

Sukses untuk DJ Stroo dan Roy Jeconiah yang menyatukan diri dalam single ‘Aku Garuda’. /Irish

Check Also

Cokelat Rilis Single Baru Sekaligus Perkenalkan Axel Sebagai Drummer Tetap

JAKARTA, VoiceMagz.com – Grup band yang berdiri sejak 1996 silam ini kembali merilis singel terbarunya …