Home » Voice Film & TV » Film TV News » Dua Program Asal China Tak Buat TVRI Kesampingkan Drama Lokal

Dua Program Asal China Tak Buat TVRI Kesampingkan Drama Lokal

Drama seri ‘Feather Flies to The Sky’.

JAKARTA, VoiceMagz.com –  Stasiun televisi milik pemerintah ini kembali meluncurkan program-program terbaik untuk terus meningkatkan daya saing mereka dengan televisi swasta lainnya.

Kali ini TVRI coba memanjakan anak-anak Indonesia melalui program serial kartun anak terbaru berjudul ‘Panda Fanfare’. Hal ini juga dilakukan untuk menjawab banyaknya permintaan tayangan kartun anak yang bermutu.

‘Panda Fanfare’ ini menceritakan sebuah mata air ajaib di Lembah Naga tersembunyi. Mata air ini bisa membuat impian semua orang menjadi kenyataan. Dua ekor panda, Tuan Tuan dan Huan Huan pun ditugasi untuk melindungi mata ajaib ini dari gangguan penjahat yang hidup di desa Leopard Garden.

Seperti apa keseruan dua ekor panda ini melindungi mata air ajaib tersebut? Anda bisa saksikan di TVRI setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 WIB.

Tak hanya untuk anak-anak, TVRI juga merilis program serial drama ‘Feather Flies to The Sky’. Serial drama ini peraih penghargaan The Best Drama dalam ajang Shanghai Film Festival 2017.

Serial drama ini bergenre romantik, bisnis dan kehidupan ini sudah di-dubbing memakai bahasa Indonesia. Tak hanya itu, soundtrack-nya pun diisi dengan lagu ‘Terbang Bersamamu’ yang dinyanyikan salah satu Diva Indonesia, Titi DJ.

Berdurasi 55 episode, serial drama garapan Jiaping Pictures ini menceritakan kisah seorang yatim piatu, Chen Jiang He yang dibesarkan oleh Chen Jin Shui. Dari sini Chen Jiang He belajar bisnis yang baik. Hingga akhirnya Chen Jiang He bertemu gadis bernama Luo Yu Zhu, putri seorang pengusaha kaya. Mereka pun saling jatuh cinta. Kisah selengkapnya serial drama ini akan tayang pada prime time pukul 20.00 WIB dari Senin hingga Jumat .

Dua program ini sendiri merupakan wujud kerjasama antara TVRI dan China Media Group yang MOU-nya ditandatangani pada 7 Juni 2018.

Dirut TVRI, Helmy Yahya, Titi DJ dan perwakilan CCTV saat jumpa pers.

Dirut TVRI, Helmy Yahya menjelaskan, serial kartun anak dan serial drama keluarga merupakan rating creator yang efektif.

“Alasan ini yang membuat TVRI memulai menampilkan serial drama dan kartun anak. Program ini akan meningkatkan rating, sehingga kemudian diikuti oleh hadirnya iklan,” ujar Helmy di Gedung TVRI, Kamis (25/10).

Helmy menampik jika didatangkannya dua program ini akan mengesampingkan produk lokal. TVRI dikatakannya sudah menyiapkan drama unggulan lokal yakni ‘Laksamana Malahayati’ dan ‘Sengsara Membawa Nikmat’.

“Kita tunggu saja dua program drama ini,” ucap Helmy. (NVR)

Check Also

Nominasi FFI 2018 Diumumkan, Empat Film Bersaing Jadi Yang Terbaik

JAKARTA, VoiceMagz.com – Festival Film Indonesia (FFI) 2018 mengumumkan daftar-daftar nominasinya, Jumat (9/11) malam. Ada …