Home » Voice Music » Moment » G Pro Band Tunjukkan Kesiapannya Tampil di IIMF 2018 Oktober Nanti

G Pro Band Tunjukkan Kesiapannya Tampil di IIMF 2018 Oktober Nanti

Tiga vokalis G Pro beraksi di Melody Music Bar & Lounge Kemang, Amiroez, Erick dan Nana

JAKARTA,VoiceMagz.com – Grup G Pro kembali tampil energik di acara ‘Road To International Indie Festival’ di Melody Music Bar & Lounge, Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan.

Penampilan pada Jumat kemarin merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Bahkan menurut rencana G Pro akan selalu tampil di Melody Music & Bar setiap Jumat malam.

“G Pro akan kami tampilkan setiap Jum’at malam di sini, ajak temen-temen mampir disini ya setiap Jumat malam mulai jam 20-00 WIB, biar kita bisa silaturahmi sambil menikmati lau-lagu nostalgia bareng G Pro,” jelas Haryy Koko Santoso, boss dari Deteksi Production.

Dalam setiap penampilannya G Pro berencana akan me;akukan jam session dengan musisi-musisi terkenal, baik dari dalam maupun luar negri. Pada Jumat kedua penampilannya (Jum’at, 17 Agustus 2018) kemarin G Pro mnyuguhkan Jam Session dengan gitaris rock asal negri tetangga Singapura, yaitu Moliano.

Dalam kesempatan tersebut Malino menyuguhkan kepiawaiannya dalam bermain gitar membawakan lagu Black Magic Woman milik Santana yang ngetop pada tahun 70an. Selain itu Moliano juga membawakan lau hits dari super grup Deep Purple berjudul Black Night.

“Pengennya dalam setiap penampilan G Pro ada jam session dengan para musisi terkenal, baik dari dalam maupun luar negeri, pada Jum’at kemarin kita sudah menampilkan Moliano dari Singapura, dan rencananya pada bulan depan (September) nanti kami akan kolaborasi dengan Eric salah satu personil band dari Belanda yaitu Shocking Blue, dan Pamella Heart dari Philipina,” tambah Harry Koko.

Moliano, Eric dan Pemella rencananya tidak hanya akan tampil di Melody Music Bar & Lounge saja, tetapi juga akan tampil diacara akbar yaitu ‘International Indie Music Festival Pekan Raya Indonesia 2018′, yang akan digelar di ICE BSD, pada 27 September hingga 7 Oktober nanti. Selama acara berlangsung, juga akan tampil ratusan band-band Indie terbaik.

Tiga Kali Tampil Tiga Kali Pula Beda Personil.

Pada penampilan perdana pada Jum’at (9/8), G Pro tampil dengan personil Nadjib Osman (Keyboard), Harry Minggoes (Bass), Maxie Pandelaki (Keyboard), Masri (Gitar), Tommy (Drum), Amiroez (Vocal) dan Nana (Vocal).
Kemudian pada Jum’at berikutnya selain berkolaborasi dengan Malino, G Pro tampil dengan formasi berbeda drummer yang semula diisi oleh Tommy, kini diganti oleh Kanda (Abadi Soesman band). Kemudian ditambah vocalis Erick.

Pada Jum’at berikutnya, atau Jumat ketiga (24/8), personil G Pro berubah kembali, juka pada dua Jum’at sebelumnya yang menjadi gitaris Masri, maka kali ini posisinya diantikan oleh Roy wuisang. Jadi selama tiga kali penampilannya G Pro menampilkan sequad yang sebagian berbeda.

Ketika ditanya kenapa selama tiga kali penampilannya ini personilnya berbeda-beda dan siapa yan menjadi pemain intinya? Owner G Pro (Granada Project), Dede menjelaskan, G Pro merupakan keluarga besar. Lebih dari 15 personil, sehingga jika tampil di panggung akan penuh.

“Tapi kita ada rencana untuk menampilkan keluarga besar G Pro, tapi entah kapan,” jelas Dede, Owner G Pro.

Lebih lanjut Dede menjelaskan, karena berangkat dari kebersamaan dan kekeluargaan teman sekampung atau satu daerah tempat tinggal (kawasan Jl. Dempo Mayestic, Kebayoran Baru), maka grup band ini menganggap tidak ada pemain inti.

“Semua sama, kalau satu berhalangan bisa diganti yang lain, kita kan keluarga besar, jadi pemain drumnya bisa ada tiga, pemain gitar tiga dan sebagainya,” jelas Dede lebih lanjut.

Melengkapi penampilannya Jumat kemarin, G Pro kedatangan tamu yang merayakan ulang tahun disana yaitu Naomi. Naomi adalah orang Indonesia yang kini bermukim di Perth, Australia.

Dalam kesempatan ini, Naomi turut nge-jam bareng G Pro membawakan tiga buah lagu yaitu ‘When I Felling Love’, ‘Lately’ berduet dengan AmirRoez dan ‘Cinta’ karya Titiek Puspa yang pernah dipopulerkan Bimbo dan Emillia Contessa.

Meski sebagi tamu, namun penampilan Naomi cukup mengundang decak kagum para hadirin yang ada di Melody Music Bar & Lounge. Pasalnya, vocal dengan timber berat miliknya itu dibalut dengan teknik vocal yang sangat bagus dan mumpuni.

Seperti biasa, dalam penampilannya semalam, G Pro mengemas sekitar 25 lagu yang pernah menjadi hits dunia di eranya,. Diantaranya membawakan lagu Black Night (Deep Purple), Question (Manfred Mann), Mean Mistreater (Grand Funk), Jully Morning (Uriah Heep), Mover Over ( Janis Joplin), Sir Duke (Stevie Wonder) dan lain-lain.

Personil lengkap G Pro yang tampil pada Jum’at ketia kmarin adalah : Nadjib Osman (keyboard), Harry Minggoes (bass), Maxie Pandelaki (keyboard), Roy Wuisang (gitar), Tommy (Drum), Amiroez (vocal) dan Nana (vocal) dan Erick (vocal). Text & Foto: Irish

Check Also

‘Mahandini’ dan Kesetiaan Budjana Pada Kekuatan Instrumental

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak banyak musisi Indonesia yang berani konsisten mengeluarkan album instrumental. Dari yang …