Home » Voice Film & TV » Film TV News » Gaspol-nya ‘Reva’ Menggenjot Rasa Takut Tak Berbatas Waktu

Gaspol-nya ‘Reva’ Menggenjot Rasa Takut Tak Berbatas Waktu

JAKARTA, VoiceMagz.com – Lagi-lagi, sebuah film bergenre horor segera hadir bagi pecinta film nasional. Kali ini, sutradara spesialis film-film horor, Jose Poernomo kembali hadir menggarap film berjudul ‘Reva’ ini.

Saat peluncuran trailer dan poster resmi film ini, Jose menyebut ‘Reva’ akan menawarkan kengerian tanpa dibatasi waktu.

“PR terberat saya adalah membangun horor di siang hari. Siang malam nggak ada batasan waktu. Terbit matahari tidak menghilangkan takutnya,” kata Jose di Jakarta, Senin (8/10).

Dijelaskannya, di film ini ia mencoba mengeskalasi apakah berhasil membuat rasa takut penonton tak berhenti walau adegannya di siang hari.

“Dari awal sudah horor, jadi nggak bertele-tele menyampaikan pesan. Di scene keempat sudah nongol horornya. Pokoknya gaspol-lah dari awal,” tandasnya.

Bercerita tentang Reva (Angel Karamoy), mahasiswi periang yang mengalami kejadian aneh ketika menginjak usia 21 tahun, film ini memperlihatkan perubahan dalam diri Reva yang mendadak menjadi pribadi yang tertutup dan disangka mengalami gangguan jiwa.

Teror demi teror terus menghinggapi Reva. Sangkaan gangguan jiwa pun membawa Reva ke RS Jiwa. Dalam perawatan di RS Jiwa pun, Reva terus menerus diteror oleh tiga mahluk gaib, salah satunya adalah Gemet Arsane yang paling menyeramkan dan ingin selalu membunuh Reva.

“Di film ini saya capek banget diserang terus menerus. Pas baru baca skenarionya aja, saya udah ngerasa capek duluan. Jarang ada film horor kayak gini,” cerita Angel soal sosok Reva yang diperankannya.

Bahkan rasa capeknya ini pun tergambar saat syuting. Beberapa kali ibu dua anak ini terjatuh saat adegan dikejar-kejar mahluk gaib.

“Sampai beneran jatuh, bener-bener capek. Ada juga scene dimana saya beneran nangis, padahal adegannya nggak perlu pake nangis-nangis,” imbuh Angel.

Pemain, sutradara dan produser film ‘Reva’ saat launching trailer dan poster resmi.

Walau menggambarkan adanya gangguan jiwa yang dialami Reva akibat serbuan mahluk-mahluk gaib, Jose menegaskan bahwa filmnya ini bukan bergenre psychologi thriller.

“Sebenarnya ini bukan disana (psychologi thriller), konsepnya horor murni,” ujar Jose yang kini juga kekasih Angel Karamoy ini.

Selain Angel, sejumlah nama beken ikut membintangi film ini, antara lain Wulan Guritno, Ferry Salim, Marcelino Lefrandt dan Dewi Rezer.

Sayangnya, film ini masih harus menunggu jadwal tayang di bioskop tanah air.

“Kita belum bisa pastikan akan tayang tahun ini,” ucap salah satu produser film ini, Rajesh K Jagtiani. (NVR)

Check Also

‘Si Doel The Movie’ Kalahkan Siti Badriah

JAKARTA, VoiceMagz.com – Usai sukses meraup 1,7 juta penonton di layar lebar, film ‘Si Doel …