Home » Voice Music » Figure » Hal Ini Jadi Fokus Stefi JKT48 Sebelum Sebulan di Jepang

Hal Ini Jadi Fokus Stefi JKT48 Sebelum Sebulan di Jepang

JAKARTA, VoiceMagz.com – Terpilih mengikuti program pertukaran pelajar sekaligus menjadi member AKB48, anggota tim J JKT48, Stephanie Pricilla Indarto Putri merasa perlu memoles kemampuan lainnya di luar kemampuan bernyanyi dan bermusik.

“Bahasa, saya akan fokus pada memoles kemampuan saya dalam berbahasa Jepang,” ujar dara yang akrab disapa Stefie ini saat jumpa pers di Teater JKT48, Jakarta, Kamis (13/9).

Saat ini, Stefi sedang memoles kemapuan bahasa Jepangnya di Japan Center Jakarta, sebuah Pusat Pendidikan Bahasa Jepang dari Kanda University of International Studies.

Stefi akan berangkat ke Negeri Sakura pada 17 September 2018, selama sebulan ia akan mengikuti program ini. Sedikitnya ada lima kegiatan utama yang akan dilakukannya di Jepang, mulai dari memperdalam bahasa Jepang di sebuah kampus, ikut sejumlah ekstrakulikuler di kampus, ikut dalam sejumlah aktivitas AKB48, kerja paruh waktu hingga traveling ke sejumlah tempat-tempat wisata.

Seperti dijelaskan Media Officer JKT48, Rino Sutopo, kegiatan Stefi dalam satu bulan tersebut juga akan menjadi konten acara televisi ‘Catch Your Dream’.

“Jadi dalam satu bulan ini aktivitas Stefi akan bermacam-macam, ada jalan-jalan ke tempat-tempat terkenal di kalangan anak muda di sana. Stefi juga akan memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia,” ungkap Rino.

Menariknya, dara cantik yang terpilih di antara sejumlah anggota JKT48 melalui sebuah presentasi tentang apa yang bisa disumbangkan untuk mendukung 60 tahun persahabatan Jepang-Indonesia ini akan bekerja paruh waktu di sebuah mal ternama di Jepang.

“Cuma untuk kerjanya seperti apa, itu bisa nanti ditonton di acara ‘Catch Your Dream’ nanti ya. Yang pasti, Stefi akan bekerja dan berinteraksi dengan pekerja-pekerja di sana,” imbuh Rino.

Sayangnya, terkait posisinya nanti di AKB48 dan apakah pertukaran ini juga membuat Sayaya AKB48 otomatis menggantikan Stefi di Tim J masih dirahasiakan.

“Masih rahasia. Timnya belum tahu, biar surprise,” ujarnya singkat. (NVR)

Check Also

Inilah Kenangan Mendalam Anak dan Fans Saleem Iklim

KUALA LUMPUR, VoiceMagz.com – Tutup usianya Saleem Iklim pada Minggu (14/10) masih menyisakan duka di …