Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Eropa

by -112 views

Jakarta, Voicemagz.com – Liga Champion Eropa telah memasuki babak 8 besar atau perempat final. 8 klub telah berhasil lolos setelah berjibaku mengalahkan lawan lawannya di babak 16 besar, yaitu Manchester United (Inggris), Manchester City (Inggris), Liverpool (Inggris), Tottenham Hotspurs (Inggris), Juventus (Italia), Porto (Portugal dan Ajax (Belanda).

Dari kedelapan klub yang lolos ke perempat final, klub-klub dari  negeri Ratu Elizabeth mendominasi Liga Champion Eropa tahun 2019 ini, dengan meloloskan semua wakilnya ke babak perempat final. Ini merupakan capaian prestasi bagus buat Liga Inggris.

Hasil undian yang dilangsungkan di  kota Nyon, Swiss hari ini Jum’at (15/3/2019) waktu setempat, atau Jumat petang WIB, mempertemukan klub raksasa Spanyol dengan klub raksasa dari Inggris, yaitu Barcelona Vs Manchester United. Kemudian Klub Inggris lainnya yaitu Liverpool bertemu dengan Porto dari Portugal. Dua lainnya mempertemukan Ajax Vs Juventus dan duel sesama klub EPL yaitu Manchester City Vs Tottenham Hotspurs.

Kedelapan klub yang saling bertemu usai drawing pada hari ini selanjutnya akan melakoni pertandingan pertamanya (leg pertama) pada tanggal 9 April nanti. MU  akan  menjamu Barca  terlebih dahulu,  Spurs  akan menjamu City , Ajax akan menjamu Juventus  dan Liverpool  akan menjamu Porto.

Sementara itu pertandingan leg ke 2 dijadwalkan berlangsung pada 16 April 2019, atau seminggu sesudah melakoni leg pertama. Klub yang pada leg pertama menjadi tuan rumah, selanjutnya akan bertandang ke klub  yang menjadi tamunya.

Berikut hasil Drawing Perempat Final yang dilakokan petang ini

Ajax  vs Juventus

Liverpool vs Porto

Tottenham Hotspurs vs Manchester City

Barcelona vs Manchester United

Klub Inggris Dominasi Perempat Final Liga Champion

Tahun ini menjadi momen yang menggembirakan buat Liga Inggris, karena mampu meloloskan 4 wakilnya di babak 8 besar Liga Champion 2019. Namun demikian jika MU mampu mengatasi   Barca, dan Liverpool berhasil menjegal Porto, maka hanya akan ada 3 klub yang bisa melangkah ke Semi final. Pasalnya sesama anggota Klub liga Inggris yaitu Man City dan Tottenham sudah harus berjibaku saling mengalahkan di 8 besar.

Jika situasi ini menjadi sebaliknya, maka sudah dipastikan Inggris akan diwakili oleh satu klub, yaitu pemenang antara Man City dan Tottenham Hotspurs dibabak semi final nanti.

Kejayaan klub-klub Inggris berbanding terbalik dengan klub klub dari Jerman. kali ini Jerman tidak meloloskan satu klub pun di babak 8 besar setalh wakilnya Bayern Muenchen takluk oleh Liverpool dengan Agregat 1:3 dan Schlake 04 dilumat klub Inggris lainnya yaitu Manchester City dengan skor akhir yang telak 2: 10.

Seperti halnya Jerman, Perancis juga tak meloloskan satupun klubnya di 8 besar, setelah 2 wakilnya yaitu PSG dan Lyon disingkirkan lawan lawannya. PSG disingkirkan MU secara dramatis di kandang sendiri dengan agregat 3:3, namun MU berhak lolos ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang. Lyon disingkirkan oleh Barcelona yang akan bertemu MU dibabak 8 besar nanti.

Negara yang secara  tradisi sepak bolanya  bagus   yaitu Italia meloloskan wakilnya yaitu Juventus, Spanyol meloloskan Barcelona, Belanda meloloskan Ajax dan Portugal meloloskan Porto./Irish/Foto. google