Ikon Lenong Rumpi Ini Tutup Usia di 65 Tahun

by -635 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Dunia seni peran Indonesia kembali berduka. Salah satu aktor legendaris, Robby Tumewu meninggal dunia dalam usia 65 tahun, Senin (14/1) dini hari.

Kabar duka ini salah satunya disampaikan rekan mendiang Robby, presenter Becky Tumewu melalui akun Instagram-nya: @becktum.

“Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.15, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby,” tulis Becky.

Aktor yang pernah melesat lewat film ‘Lenong Rumpi’ ini menderita stroke dan pernah menjalani operasi otak.

Becky juga memajang fotonya dengan Robby yang duduk di kursi roda. Foto tersebut diambil pada 2013 lalu.

“Saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjang pun tidak terasa,” tulis Becky lagi.

Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019). #RIP #RobbyTumewu,” tambahnya.

Saat ini, jenazah aktor yang karir awalnya dari seorang desainer ini disemayamkan di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Banten. Jenazah almarhum akan dikremasi pada Kamis, 17 Januari 2019.

Robby Tumewu saat dirawat di RS beberapat waktu lalu.

Karir Robby di dunia peran berawal dari serial Lenong Rumpi dan menjadi salah satu ikonnya.

Robby  pun akhirnya sering muncul di televisi dan membintangi serial komedi lain.

Sebut saja seperti ‘Keluarga Van Danoe’, ‘Flamboyan 108’, ‘Cepot dan Copet Kepepet’, ‘Oke-Oke Bos’, dan ‘Kecil-kecil Jadi Manten’. Dari situlah nama Robby makin dikenal masyarakat di Indonesia.

Salah satu orang yang cukup berpengaruh pada kesuksesan Robby di dunia akting adalah pelawak Harry de Fretes atau yang kerap disapa Boim. Dia yang mengajak Robby bergabung di Lenong Rumpi pada tahun 1991.

Karier Robby Tumewu di dunia akting semakin cemerlang memasuki tahun 2000. Gak cuma sinetron saja yang dibintanginya, melainkan juga film layar lebar di bioskop.

Beberapa film yang dibintangi sahabat Becky Tumewu itu antara lain ‘Ca Bau Kan’ (2002), ‘Belahan Jiwa’ (2005), ‘Gie’ (2005), ‘Tri Mas Getir’ (2008) dan ‘Laskar Pelangi’. (NVR)