Home » Voice Music » Figure » Inalillahi… Sang ‘Suci Dalam Debu’ Ini Tutup Usia

Inalillahi… Sang ‘Suci Dalam Debu’ Ini Tutup Usia

KUALA LUMPUR, VoiceMagz.com – Inalillahi wa inallilahi rajiun. Kabar duka datang dari penyanyi asal negeri Jiran, Saleem Iklim.

Vokalis band Iklim yang juga tenar di Indonesia pada era 90-an ini meninggal Minggu (14/10) pagi sekitar pukul 6.15 di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia.

Berita duka ini dibenarkan oleh sang isteri, Juriah Bugis kepada Harian Metro, Malaysia. Sebelumnya, memang sempat beredar berita hoax yang menyebutkan jika salah satu ikon musik pop Melayu ini meninggal dunia.

Saleem atau nama aslinya, AM Saleem Abdul Majeed, sebelumnya dirawat di Unit Rawat Intensif (ICU) RS usai kecelakaan sepeda motor yang dikendarainya pada 20 September lalu.

Dalam insiden yang terjadi di KM 16, Lebuhraya Grand Saga itu, 12 tulang rusuk Saleem patah, dan salah satunya menusuk paru-paru pelantun lagu ‘Suci Dalam Debu’ ini.

Kecelakaan ini terjadi pada pukul 15.20 sore waktu setempat. Saleem yang menaiki motor dari arah Kajang menuju ke Cheras dilaporkan terjatuh akibat bertabrakan dengan mobil yang melaju dari arah yang sama yakni dari Plaza Tol Batu 11, Kajang.

Ketika kejadian, supir mobil sempat mencoba berbelok ke kiri untuk masuk ke Grand Saga di Plaza Tol Batu 11 guna menghindari tabrakan. Namun nahas, tabrakan tak dapat dihindarkan setelah sisi kiri bagian depan mobil ditabrak oleh motor yang dikendarai Saleem.

Selamat jalan sang ‘Suci Dalam Debu’. Selamat jalan bang Saleem.. (NVR)

Check Also

Di 30 Tahun Berkarya, Purwa Caraka Sempat Dicurigai

BANDUNG, VoiceMagz.com – Suasana Taman Dago Cikapayang, Bandung saat Car Free Day (CFD), Minggu (30/9) …