Home » Voice Music » Moment » Indonesia Gospel Festival 2018 Hadirkan Israel Houghton

Indonesia Gospel Festival 2018 Hadirkan Israel Houghton

Jumpa Pers Indonesia Gospel Festival 2018.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Indonesia akan kedatangan penyanyi gospel peraih Grammy Awards enam kali, Israel Houghton.

Houghton rencananya akan tampil di Indonesia Gospel Festival 2018 (IGF) yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (10/11).

Tak hanya Houghton, sejumlah musisi internasional seperti grup musik religi dari Korea, 3RDWave juga akan tampil dalam festival musik gospel tersebut.

Khusus untuk 3RDWave, grup ini satu-satunya musisi gospel dari Korea Selatan yang diajak Pendeta Billy Graham ke berbagai negara, seperti Thailand, Malaysia dan Indonesia.

“Hanya kami musisi K-Pop yang menyanyikan musik gospel. Kami sering kolaborasi dengan beberapa musisi, seperti Super Junior, pernah juga dengan Brian Joo, dan beberapa bintang Taiwan,” ucap perwakilan 3RDWave John Lee saat jumpa pers acara ini di Jakarta, Jumat (9/11).

Dijelaskan Artha Meris Simbolon dari PT Sari Pacific, pihaknya dengan bangga mempersembahkan Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018, sebuah festival musik gospel terbesar di Indonesia, yang akan menampilkan lebih dari 20 musisi gospel dari berbagai gereja di Indonesia dan mancanegara.

Acara yang akan digelar dimulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB ini diharapkan membawa generasi muda Indonesia semakin dekat kepada Tuhan dan dapat memberikan sumbangsih pada Indonesia di masa depan.

“Selain Israel Houghton, New Breed dan 3RDWave, akan hadir penyanyi tanah air yang reputasinya sudah tidak diragukan lagi seperti Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Yamaha Worship Project, Saykoji, Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, Sidney Mohede dan sejumlah artis lainnya,” ujar Artha di kesempatan yang sama.

Pemilik single ‘I Surrender’ ini mengaku, ada sebuah panggilan hati saat memutuskan terlibat dalam acara yang sudah berlangsung sejak 2017 ini.

“Keterlibatan saya ini adalah sebagai bentuk rasa syukur saya kepada Tuhan atas segala kebaikan yang selama ini sudah dilimpahkan kepada saya. Ada sebuah peristiwa besar dalam hidup saya yang telah membuat saya terjatuh dan merasa tidak berdaya, tetapi puji Tuhan berkat pertolongan-Nya, saya bisa bangkit dan mempunyai kepercayaan diri untuk bangkit kembali,” jelasnya.

Ia juga berharap, ajang ini mampu menyatukan berbagai masyarakat lintas gereja, baik Kristen maupun Katolik untuk bisa berdampingan dengan musik sebagai medium pemersatu.

Ditambahkan Ketua Panitia Indonesia Gospel Festival 2018, Aditya Putra, setelah sukses menggelar ajang serupa di 2017 lalu, pihaknya kembali ingin memulai gerakan pemulihan kebangkitan dan kepercayaan bagi generasi muda.

“Menggabungkan seni dan musik di festival ini juga menjembatani dua gaya kreatif dalam satu wadah. Para pengunjung akan dapat menikmati keindahan estetika dan inspirasi luar biasa yang ditampilkan di Indonesia Gospel Festival 2018,” ucapnya.

Ajang ini diharapkannya dapat melebihi kesuksesan tahun lalu ketika berhasil mengumpulkan lebih dari 6.000 anak muda dari Indonesia dan di seluruh dunia serta didukung oleh 23 musisi gospel dari Indonesia.

Di ajang ini, Artha Meris bersama grupnya Maleena & Friends juga akan tampil membawakan sejumlah nomor gospel. (NVR)

Check Also

Ari Lasso Sakit, Elek Yo Band dan OM PMR Siap Goyang Gebyar Kebangsaan

JAKARTA, VoiceMagz.com – Upaya penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) …