Home » Voice Music » Indie » Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Indonesian Oldies Community IOC

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Indonesian Oldies Community IOC

INDIE Band John Lennon ANCOL Irman Guzman foto 3 Yul AdriansyahIndonesian Oldies Community adalah sebuah komunitas atau perkumpulan yang  para anggotanya terdiri dari berbagai macam komunitas. Diantaranya komunitas musik, kolektor barang barang antik, sepeda ontel tua, motor tua dan lain-lain.

 Komunitas ini didirikan di Jakarta pada 5 November 2010,  di Ketuai oleh Pradjoko Avianto atau yang akrab dipangil Vian Oldies.  Setelah bejalan selama 3 tahun,  pada  tahun 2014 ini  komunitas  ini akan di legalkan menjadi sebuah organisasi musik dan Budaya , dengan visi  Harmonisasi dalam Kebersamaan.

 Sedang misinya adalah;

Mengembangkan Potensi Komunitas dalam wadah perkumpulan anggota yang kreatif, Inovatif dan dinamis dalam saling memberikan daya guna

Menjadi pusat informasi dan aktifitas  bagi para penggiat seni serta komunitas lainnya melalui pembentukan sinergi jejaring potensial

Menyatukan minat dan kepentingan ber kesenian dalam sebuah wadah yang positif sehingga Pemerintah melihat Perkumpulan ini menjadi sebuah perkumpulan yang dapat mendukung roda pembangunan dan mengisi Perjuangan bangsa Indonesia dalam bentuk yang lain.

 Untuk melaksanakan program kerjanya, IOC membagi  menjadi  beberapa divisi, diantaranya  divisi Event Management, Kerjasama Program media, Produksi dan Promosi, Indi Lable Management, dan Multimedia Management.

 Sebuah divisi kreatif yang mengelola atau mempersiapkan program program Broadcast Televusi mapun Radio dalam sebuah acara musik yang bersifat on air maupun off air, divisi ini adalah divisi yang meng create sebuah peretunjukan menjadi spektakular dan extraordinary sesuai dengan industry pertelevisian maupun Radio  nasional

 Selama kurun waktu 3 tahun perjalanannya,IOC telah menggelar berbagai kegiatan atau even, diantaranya; A Charity for Humanity melibatkan 40 band Indi nasional yang juga di hadiri oleh Bapak Irman Gusman (Ketua DPD RI) bertempat di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol pada tanggal 8 Desember 2013 sekaligus Refleksi kematian John lennon yang ditembak mati dalamTribute to John Winston Lenon.

SARESEHAN INDIE BAND foto Yul Adriansyah do SULTHAN KafeSarasehan Indi Band sejabodetabek 2013 dengan Tema “Mau dibawa kemana musik Indi kita “ yang di hadiri oleh Irish Riswoyo dari (musiclive magz/voicemagz), Ekki Soekarno (Composer dan Arranger) dan Eet Syahrani (EdanE) serta Arya Setiadi dalam klinik bass yang diselenggarakan pada tanggal 17 November 2013 bertempat di Soeltan café Ampera Jakarta selatan .

 Soul of Indinations dalam rangka Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2013 dengan dialog Merah Putih sebagai tameng Djiwamu bertempat di Soeltan café Ampera pada tanggal 10 November 2013.

30 indi  band Tribute to KOES PLUS dan KOES BERSAUDARA 2013 bertempat di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol pada tanggal 2 November 2013 yang dihadiri oleh sang Legend Yok Koeswoyo.

 The Legend is back pada tanggal 5 juli 2013 bertempat di Soul In café mega kuningan dengan menghadirkan komunitas The Beatles  Komunitas Rolling stones dan komunitas Oldies dengan  menghadirkan Johan Untung sebagai Guest starnya. Salam Satu Djiwa Indonesia  Soul of Indinations..!!. Tex: Irish Foto: Yull

Check Also

Jack Daniel’s On Stage Indie Band Compatition

Ajang Pencarian Band Indie Indonesia Terbaik Buat para band indie, ada satu kesempatan buat nunjukin …

Leave a Reply