Indro Warkop Ajukan Syarat Ini Pada OM PMR

by -6 views

JAKARTA, VoiceMagz.comMerasa punya kedekatan dengan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), personil Warkop DKI, Indro rela berkolaborasi.

OM PMR dan Indro pun tampil bersama di depan Toko Musik Bagus Store, Cilandak Town Square, Jakarta, Selasa (18/12).

Indro pun tampil sebagai vokalis membawakan lagu-lagu Warkop DKI. Penampilan mereka ini sebagai penanda kerjasama pertunjukan musik untuk 2019 mendatang.

Kolaborasi ini sendiri diberi nama ‘Silaturasa’ yang merupakan singkatan dari kata silaturahmi dan rasa.

“Sebenarnya bukan terlibat, tapi ada kedekatan aku sama PMR. Dari semua grup yang pernah di Warkop, kayak Warkop Jazz band misalnya, sudah meninggal semua. Terus PSP jalan sendiri. PMR, walau jalan sendiri, kebetulan mereka yang intens selalu berhubungan dengan aku,” ujar Indro.

Oleh karenanya, lanjut Indro, istilahnya ‘Silaturasa’ yaitu silaturahmi yang dalam artian rasa.

“Personil PMR, itu nggak pernah lupa aku dan aku nggak pernah lupa mereka. Walaupun cuma lewat telepon, kadang-kadang selalu berhubungan. Apalagi kemudian dia dimanajeri sama orang yang kebetulan sejiwa seperti itu,” imbuh Indro.

Ide kolaborasi ini sendiri datang dari OM PMR. Mereka sudah lama mengajak Indro sejak 2010, namun terhambat karena kesibukan Indro.

Apalagi sejak 2017, Indro juga harus fokus mendampingi sang istri, Nita Octobijanthy yang sakit sampai akhirnya Nita meninggal pada awal Oktober lalu.

Indro sendiri tertarik bekerja sama setelah melihat langsung antusiasme penggemar OM PMR. Ia takjub dengan sambutan penonton yang ternyata masih sangat hapal lagu Warkop DKI, padahal mereka berada di acara musik OM PMR.

“Wah, ternyata mereka masih suka. Itung-itung nostalgia,” ujar Indro.

Indro pun sepakat namun mengajukan syarat. Karena kolaborasi ini terhitung profesional, mereka harus latihan dan punya konsep penampilan bersama.

“Gue pengen terlibat lagi, dalam arti memberikan warna sedikit di OM PMR yang sebenarnya sudah hebat. Jadi, bukan akan tetap di PMR, tetapi sesekali PMR pasti akan muncul bareng di beberapa paket, tergantung sasarannya juga,” jelas Indro. (NVR)