Home » Voice Global News » Industri Kreatif Juga Jadi Perhatian di Ajang IPS Forum 2018

Industri Kreatif Juga Jadi Perhatian di Ajang IPS Forum 2018

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa bersama Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III KemenPAN-RB, Damayanti Tyastianti.

 

JAKARTA, VoiceMagz.com – Industri kreatif sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan di era milenial saat ini. Di dalam sektor ini, jutaan masyarakat bergantung hidupnya. Maka sudah selayaknya sektor ini pun tak luput dari perhatian dalam bidang peningkatan pelayanan.

“Oleh karenanya, sektor industri kreatif kita masukan juga di ajang Top 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2018 pada The International Public Service (IPS) Forum 2018. Dalam sektor ini kan ada kolaborasi antara swasta dan pemerintah daerah,” ujar Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Diah Natalisa di Jakarta, Senin (29/10).

Diah mencontohkan, salah satu sektor industri kreatif yang masuk dalam Top 40 KIPP adalah Republik Kopi. Industri kreatif ini merupakan sebuah kolaborasi antara Pemkab Bondowoso dengan pihak swasta.

“Kita melihat adanya kerjasama yang bagus antara pemerintah daerah dengan pihak swasta dalam membuat produk unggulan daerah mendunia,” beber Diah.

Terkait persiapan IPS Forum 2018 yang akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7-8 November ini, Diah menyebut persiapannya sudah 70 persen.

“Tapi kalau untuk pembicara dalam seminarnya sudah 95 persen terkonfirmasi,” papar Diah.

IPS Forum 2018 juga akan menghadirkan delapan pemenang United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2018 dari berbagai negara. Dan dari Top 40 KIPP 2018 yang terpilih, Diah berharap bisa diikutsertakan dalam UNPSA.

“Kementerian PANRB tengah melakukan bimbingan untuk proposal dan kelengkapan lainnya sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh UNPSA,” pungkasnya. (NVR)

Check Also

Jadi Negara Paling Dermawan, Sejumlah PR Masih Menanti Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz.com – Dianugerahi menjadi negara paling dermawan bukan berarti tak banyak pekerjaan rumah (PR) …