Inilah Sembilan Pemenang Ajang Lomba Cipta Lagu Anak PAPPRI DKI Jakarta 2019

by -1,060 views

JAKARTA, VoiceMagz.com- Setelah sukses menyelenggarakan Lomba Nyanyi Lagu Anak yang digelar di pusat perbelanjaan Blok M Plaza pada tahun kemarin (2018), kini  PAPPRI DKI Jakarta yang dimotori musisi Arche Rampengan dan Joan Michiko Tumbel menggelar Lomba Cipta Lagu Anak 2019,  yang digelar di Ballroom KBN, Cilincing, Jakarta Utara.

Acara yang digelar berbarengan dengan Bazar Multi Produk ini dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional (HMN) 2019 yang jatuh pada 9 Maret Setiap tahunnya diharapkan memunculkan lagu-lagu anak yang  baru dan berkualitas sesuai era anak-anak sekarang alias era milenial.

“Tahun kemarin (2018) kita sudah mengadakan lomba buat penyanyinya, maka sekarang kita adakan lomba untuk pencipta lagunya. Jadi kita semua berharap tidak hanya muncul penyanyinya saja yang baru, tetapi juga lagu lagu-lagunya. Jadi regenerasinya tidak hanya di manusianya atau penyanyinya saja, tetapi juga lagunya,” jelas Arche Rampengan, Ketua Pelaksana Acara saat ditemui di Ballroom KBN, Cilincing Jakarta Utara, Minggu (31/3).

Lebih lanjut Arche menambahkan; yang pihaknya lakukan ini berangkat dari keprihatinan terhadap anak-anak sekarang yang cenderung menyanyikan lagu-lagu dewasa.

“Jadi kita semua di PAPPRI ini ingin adanya karya lagu anak-anak yang baru yang secara lirik dan melodinya sesuai dengan era sekarang,” tambah Arche.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta, Maxie Mamiri juga menambahkan, lomba cipta anak PAPPRI DKI Jakarta ini juga bertujuan memberi kesempatan kepada para generasi muda untuk mengembangkan bakatnya dalam menciptakan lagu.

“Terutama bagi teman-teman dari PAPPRI,” tambah Maxie.

Joan Michiko Tumbel selaku Ketua Panitia Acara juga mengutarakan rasa terkejutnya. Meski digelar secara sederhana, namun peminat Lomba Cipta Lagu anak ini cukup banyak. Bahkan pesertanya mencapai ratusan orang dari berbagai kota yang ada di Indonesia.

“Kita panitia cukup kaget, ternyata peminatnya cukup banyak, ada ratusan pencipta lagu yang turut berpartisipasi. Selain dari Jakarta ada yang  dari Semarang, Surabaya, Bandung, Cirebon, Ambon dan lain lain,” bebernya.

Dalam lomba cipta ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu kategori A. 5-8 tahun, kategori B. 9-12 tahun dan kategori C. 13-15 tahun. Masing masing kategori diambil 3 pemenang yaitu juara 1. 2 dan 3.

Masing masing dari para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat, trophy dan uang tunai masing masing  Rp4 juta untuk juara satu, Rp3 juta untuk juara dua dan Rp1 juta untuk juara ketiga. Selain itu pemenangnya juga akan dibuatkan satu album yang berisi 9 lagu dari 9 pemenang dan dari 3 kategori tersebut.

Para dewan juri yang terdiri dari  mantan penyanyi cilik Dina Mariana, James F Sundah, Rudy Rampengan dan Andy Mapelay, telah memutuskan para juaranya yaitu;

Kategori A

 Juara 1  diraih oleh   Papap Ipung  dengan lagu ‘ Kado Ulang Tahun’.  Penyanyi  Kathlyn Chandra.

Juara 2 Juara 2 diraih Donny Pontoh dengan lagu ‘Hanya Mainan’.  Penyanyi   Eldivo Lianov sedang.               

Juara 3 diraih  Papap Ipung, dengan lagu ‘Tarian Nusantara’ . Penyanyi  Jane Gabriella

Kategori B

Juara 1 diraih Jansen Kuantinova dengan lagu ‘Terima kasih Guruku ‘. Penyanyi , Daccas Kuantinova.

 Juara 2 diraih  Ade Irfan  dengan lagu  ‘Minggu Ceria’.  Penyanyi , Maria Poespita.

 Juara 3. diraih Garibaldi dengan lagu ‘Terima kasih Ibuku’ .Penyanyi,  Jessie Heinz

Kategori C

Juara 1 diraih Jonas Pareira dengan lagu ‘Syukur & Terima kasih’. Penyanyi : Zahra Maulida.              

Juara2  diraih  Luke octaviandri  dengn lagu  Sahabat. Penyanyi ,  Sandhya Jayanthi.

Juara 3 diraih rana Samosir dengan lagu  ‘Mari Belajar’. Penyanyi , Cantika Dhatu.

Selamat buat para pemenang, semoga hasil ini bisa memotivasi untuk berkarya lebih baik lagi di tahun tahun mendatang./Irish