Home » Voice Film & TV » Film TV News » Inilah Bungkus Baru Animasi ‘Keluarga Somat’

Inilah Bungkus Baru Animasi ‘Keluarga Somat’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kehidupan keluarga sederhana yang tampil dalam animasi anak dan pernah tayang di Indosiar ini, kini kembali hadir dalam format baru yakni format DVD.

Dibungkus dengan nama ‘The Best of Keluarga Somat’, DVD ini berisi kumpulan episode terbaik cerita keluarga, Somat. Ada tujuh seri, dimana salah satu serinya pernah diganjar Anugerah dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dalam kategori Program Animasi Terbaik dan Animasi Anak.

“Sisanya adalah serial yang edisi the best. Total durasinya satu jam,” ujar Direktur Formula Pictures, Rino Hadi Saputra saat peluncuran DVD ‘The Best of Keluarga Somat’ di Jakarta, Rabu (12/9).

Untuk diketahui, film animasi ‘Keluarga Somat’ ini ratingnya berulangkali mengalahkan tayangan animasi Malaysia ‘Upin Ipin’. Share dari all audience di tiap episode penayangannya mampu menembus rata-rata 13 persen tiap episodenya.

Keluarga Somat mengangkat kisah realita keseharian hidup keluarga Pak Somat beserta istrinya, Bu Inah dan kedua anaknya, Dudung dan Ninung.

Keluarga ini dihadirkan sebagai sebuah keluarga yang mengedepankan sikap demokratis, keterbukaan, dan menghargai perbedaan yang ditunjukkan melalui tokoh-tokoh lainnya.

“Saatnya orang tua belajar dari anak tentang sifat santun, pemaaf dan rendah hati. Saya bangga serial animasi yang mengedepankan Indonesiaan dengan Bhineka Tunggal Ika-nya ini dibuat dalam versi DVD,” ujar tokoh anak nasional, Kak Seto yang juga hadir dalam acara ini.

Pengamat film, Yan Widjaja menambahkan, langkah Formula Pictures dalam membuat serial Keluarga Somat dalam bentuk DVD ini juga perlu ditindaklanjuti dengan membuat versi DVD beberapa film bertema anak yang sempat tayang di bioskop tanah air beberapa waktu lalu.

“Sayang memang, film-film bertema anak itu tak lama bertahan di layar bioskop. Mungkin perlu film-film itu juga dirangkum dalam satu DVD seperti Keluarga Somat ini. Pihak bioskop juga perlu mempertimbangkan waktu khusus untuk menayangkan juga film-film anak, seperti kalau dulu ada waktu Matinee Show di hari Minggu pukul 10 pagi,” ujar Yan.

Bagi yang ingin mendapatkan DVD The Best of Keluarga Somat sendiri bisa langsung datang ke setiap gerai CFC di seluruh Indonesia. (NVR)

Check Also

Nominasi FFI 2018 Diumumkan, Empat Film Bersaing Jadi Yang Terbaik

JAKARTA, VoiceMagz.com – Festival Film Indonesia (FFI) 2018 mengumumkan daftar-daftar nominasinya, Jumat (9/11) malam. Ada …