Inilah Kondisi Terakhir Dian PP Sebelum Pergi

by -1 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Musisi Dian Pramana Poetra akhirnya tak kuasa melawan kanker darah (leukimia) stadium akhir yang mendera tubuhnya. Partner duet penyanyi Deddy Dhukun ini pun menghembuskan nafas terakhir, Kamis (27/12) malam.

Sebagai partner sekaligus sahabat, Deddy Dhukun sempat mendampingi Dian saat kondisinya benar-benar menurun. Deddy punya cerita sebelum musisi yang akrab disapa Dian PP ini menutup mata dan pergi untuk selamanya.

“Saat saya cium dia nangis. Katanya, ‘Om Deddy ini gimana?’ ‘Sabar om Dian,’ saya bilang. ‘Sorry mata saya kabur nggak bisa lihat’,” ungkap Deddy usai pemakaman Dian di Pemakaman Wakaf Ibadurrachman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12) siang.

Deddy pun coba memberi kekuatan pada sahabatnya ini.

“Saya kasih spirit, saya bilang ‘sabar Om Dian, sabar, ini jalan yang terbaik semoga Om Dian sembuh’,” ujar Deddy.

Kesehatan Dian diakui Deddy telah menurun drastis sejak beberapa hari terakhir. Hemoglobin dalam tubuhnya sangat rendah, hanya mencapai angka 4.

Keadaan ini tentu saja membuat tim dokter sangat khawatir. Namun entah mengapa, Dian sempat menolak mendapat tindakan medis.

Dian PP saat dirawat di RS ditemani sang istri.

“Dokternya datang, dan bilang kalau nggak diinfus bahaya karena HB-nya rendah sekali. Akhirnya dia nurut. Tapi dia selalu bilang, ‘kita pulang saja yuk’,” kenang Deddy.

Sementara itu, gelaran konser amal buat Dian Pramana Poetera yang sedianya akan digelar pada Sabtu, (29/12) ditunda.

Sebagai gantinya, akan ada konser berjudul ‘Tribute to Dian Pramana Poetera’. Namun waktunya belum bisa ditentukan.

“Atas saran Mas Donny Hardono, leader Audiensi Band dan DSS, juga disetujui para pengisi acara seperti Deddy Dhukun, Vina Panduwinata, Addie MS dan musisi lainnya, acara ‘Tribute to Dian PP’ lebih tepat digelar di venue yang representatif dengan jumlah penonton yang lebih besar, misalnya di TIM atau minimal di Gedung Kesenian Jakarta. Sehingga apresiasi terhadap pengabdian dan karya musik Dian PP akan lebih terpenuhi,” ujar Bens Leo, selaku salah satu panitia.

Dilanjutkannya, panitia segera mencari gedung yang lebih bagus mulai hari Jumat ini.

“Buat rekan musisi dan penyanyi calon pengisi acara amal ini harap menunggu kabar berikutnya, sambil terus mendoakan Kak Dian PP di lapangkan jalannya. Aamin…..,” pungkas Bens. (NVR)