Home » Voice Music » On Stage » Inilah Memori Rossa Pada Purwa Caraka

Inilah Memori Rossa Pada Purwa Caraka

JAKARTA, VoiceMagz.com –  Tak terasa, hampir 26 tahun lalu penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat ini melalui masa-masa awal mengasah kemampuan bermusiknya.

Dan kini, Rossa, sang penyanyi ini sudah menjadi salah satu diva pop Tanah Air.  Dan dirinya tak permah melupakan masa-masa dirinya mengasah bakat bermusiknya yang diawali di Purwa Caraka Music Studio (PCMS).

“Waktu itu, aku sekitar umur 10 tahun. Belajar musik dan nyanyi ama Kang Purwa (Purwa Caraka). Inget banget, pernah belajar piano di sana, trus aku juga cari-cari piano. Akhirnya beli sama Kang Purwa,” cerita Rosa usai tampil di Konser 3 Dekade PCMS di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (3/11).

Penyanyi yang akrab disapa Ocha ini dengan tersipu melanjutkan, bukan soal beli pianonya yang menjadi hal yang tak dilupakannya, namun di kemudian hari, dirinya baru tahu kalau Purwa Caraka tak mempermasalahkan jika piano yang dijualnya itu nyaris tanpa ada keuntungan.

“Piano itu kan harus dianter dari Bandung ke Sumedang, otomatis butuh ongkos buat kendaraan. Dan saat itu aku beli harganya sekitar Rp8 jutaan. Kesini-sininya, aku baru tau kalo kang Purwa cuma punya keuntungan Rp18 ribu aja dari hasil jual piano itu,” ucap Ocha sambil tersipu malu.

Hal itulah yang sampai saat ini membekas dalam ingatan Ocha. Ia menyadari jika Purwa Caraka tak tanggung-tanggung dalam mensupport kemampuan bermusiknya, walau nyaris tanpa ada keuntungan bagi pribadinya.

“Tapi pada dasarnya, saya melihat Rossa itu sudah punya keuletan dalam belajar. Apalagi dia juga didukung penuh oleh keluarganya dalam mengasah kemampuan bermusik,” timpal Purwa.

Oleh karenanya, hingga saat ini Ocha menyebut dirinya tak pernah bisa melupakan apa yang pernah Purwa Caraka ajarkan kepadanya yang salah satunya mampu membawa dirinya ada di jajaran diva pop Indonesia.

Dan saat diminta menjadi bintang tamu di gelaran Konser 3 Dekade PCMS, Ocha pun tak ragu menerimanya.

Rossa saat tampil di Konser 3 Dekade PCMS.

Di konser ini, Ocha tampil tiga lagu yakni ‘Jangan Hilangkan Aku’, ‘Ayat-ayat Cinta’ dan ‘Sakura’ dengan diiringingi PCMS Orchestra yang langsung dipimpin Purwa Caraka, Ocha pun tampil memukau penonton yang hadir di Teater Besar TIM malam itu.

Saat jeda antar lagu, Purwa Caraka dan Rossa sempat berdialog. Disitu Purwa mengutarakan kerisauannya akan minimnya anak-anak menyanyikan lagu-lagu anak.

“Masa ada anak-anak nyanyi lagu ‘Bohemian Rapshody’. Syairnya aja kan udah serem. “Mama, I kill the man’.. Trus lagunya Beyonce,” ucap Purwa.

Rossa pun mengamini apa yang dikatakan Purwa.

“Saya kan kebetulan lagi jadi juri Indonesian Idol Junior, sekarang lagu-lagu yang dibawakan sudah mulai selektif,” ujar pelantun ‘Pudar’ ini. (NVR)

Check Also

Di Konser Amal Sayati, Lagu Elvy dan Melly Laku Rp60 Juta

JAKARTA, VoiceMagz.com –  Tak sia-sia dua artis papan atas ini mengeluarkan suara emasnya dalam gelaran …