Home » Voice Music » On Stage » Inilah Misi Khusus Konser Nasyid dan Sholawat Untuk Kerukunan Bangsa

Inilah Misi Khusus Konser Nasyid dan Sholawat Untuk Kerukunan Bangsa

Lukmannul Hakim, Ketum ARBI, Harry Koko Santoso dari Deteksi Production dan Ketua Pelaksana konser ‘Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa, Peduli Palu, Sigi, Donggala dan NTB’, Fariz.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak hanya semata mengusung tema menggalang kerukunan berbangsa, konser ‘Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa, Peduli Palu, Sigi, Donggala dan NTB’ yang digelar di Istora Senayan pada 20 Oktober nanti pun punya arti dan misi khusus.

“KIta juga ingin menggaungkan #2019TetapRukun kepada seluruh elemen masyarakat. Perbedaan bukan jadi halangan untuk tetap rukun,” ujar Lukmannul Hakim, Ketua Umum Arus Baru Indonesia (ARBI) di Jakarta, Selasa (16/10).

Dikatakannya, ide ini sebenarnya sudah lama dibicarakan bersama Harry Koko Santoso dari Deteksi Production.
Keduanya melihat dan sepakat harus ada cara mengembangkan dan mensosialisasikan sebuah senandung yang mengarah pada kebaikan.

“Kami melihat salah satu pilar kita adalah pilar kebangsaan. Negara ini adalah negara kesepakatan karena kita sepakat hidup berbangsa dalam berbeda suku, agama, ras. Kita beda bukan berarti musuh. Ini yang mungkin selama ini terabaikan,” ujar Lukmanul.

Ia meyakini, gelaran konser nasyid dan sholawat ini akan menjadi sebuah gerbang sebuah pemikiran yang bertujuan mewujudkan kerukunan bangsa.

Ditambahkan Harry Koko, secara teknis acara ini bukan hanya penampilan lintas genre musik tapi juga lintas generasi dari senior sampai yang indie.

“Semoga bisa menghibur. Ini upaya kita juga menciptakan kerukunan. Ke depannya kita bisa menyelesaikan masalah bangsa ini, syaratnya rukun dulu,” beber Harry Koko.

Semangat Lukmanul dan Harry Koko ini juga mendapat sambutan hangat dari musisi pengisi acara. Band Element contohnya. Dua personil Element, Ferdy dan Lucky yang hadir dalam kesempatan ini mengaku terpanggil untuk hadir dalam acara ini.

“Kebetulan kami juga sedang konsentrasi untuk membantu korban bencana alam. Hanya dengan karya kami di musik, mudah-mudahan menjadi manfaat,” ujar Ferdy.

Konser ini sendiri akan dimeriahkan oleh Good Gangster, G Pro, Halus Lembut, Element, Harry Murti Project, SA Estu, Domenika, Snada, Payung Teduh, Ustadz Jamming, G-Pro, Walag, Tatlo Bivo, D’Friends dan banyak lagi musisi. (NVR)

Check Also

WR Soepratman Diangkat Jadi Anggota Kehormatan PAPPRI Dengan Nomor 001

JAKARTA, VoiceMagz.com – Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI)  menggelar konser …