Home » Voice Film & TV » Film TV News » Inilah Pesan Pemilik Cerita Bagi ‘Nagabonar Reborn’

Inilah Pesan Pemilik Cerita Bagi ‘Nagabonar Reborn’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Film ‘Nagabonar’, siapa yang tak tahu dengan film yang pernah melambungkan nama Deddy Mizwar dan sempat dibikin sekuelnya dengan dibintangi Tora Sudiro ini.

Saat ini segera tayang ‘Nagabonar Reborn’, film yang terinspirasi dari film populer di tahun 1987 ini. Banyak pertimbangan yang harus diambil untuk menjadikan film ini tak sekadar bayang-bayang film terdahulunya

Hal ini juga dialami Gading Marten saat dipercaya menjadi sang Nagabonar di ‘Nagabonar Reborn’. Ia sempat dilanda keraguan.

Anak kandung aktor kawakan Roy Marten ini sadar, film Nagabonar punya nama besar dan melibatkan nama besar di industri film tanah air. Film yang skenarionya ditulis Asrul Sani ini banyak menerima penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) kala itu. Deddy Mizwar yang memerankan sang Nagabonar bahkan diganjar Pemeran Pria Terbaik di FFI 1987.

“Nggak langsung jawab ya. Inginnya sih banget jawab mau. Tapi ada beberapa yang perlu dipikirkan karena terlibat dalam film ini cukup tricky. Soalnya kan film ini reborn, mengambil film yang sudah pernah sukses banget gitu, beban juga ya,” kata Gading Marten di Jakarta, Sabtu (9/6)

“Nagabonar kan ikonik banget. Pasti orang membandingkan. Itu yang jadi pertimbangan,” lanjut Gading.

Film yang diproduksi Gempita Cipta Perkasa dan Night Bus Pictures ini akan disutradarai Emil Heradi serta Rahabi Mandra sebagai penulis skenario yang sebelumnya menggarap ‘Night Bus’, film terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

“Teman-teman seperti Bang Gusti Randa, Emil, Darius meyakinkan kalau saya bisa. Ya sudah, akhirnya pede mengambil film ini. Apalagi tim yang mengerjakannya ada tim ‘Night Bus’ di situ. Mereka bukan pembikin film asal,” ujar Gading.

Kembali pada film ‘Nagabonar Reborn’ sendiri, Trimedya Panjaitan selaku produser berjanji film ini akan dibuat berbeda dari film sebelumnya. Hal ini juga diamini Gustri Randa selaku Eksekutif Produser. Aktor era 80-90an ini bahkan dititipi pesan oleh sang pemilik cerita film ‘Nagabonar’, Mutiara Sani untuk tak hanya ‘membedaki’ film yang sudah fenomenal ini.

“Kami akan jaga pesan ibu Mutiara Sani itu. Kami akan membuat sesuatu yang berkualitas dan berbeda dari film sebelumnya,” tandas Gusti.

‘Nagabonar Reborn’ sendiri rencananya akan banyak mengambil lokasi syuting di Medan. Selain Gading Marten, film ini juga dibintangi Teuku Rifnu Wikana dan Citra Kirana. Rencananya film ini akan tayang di bioskop akhir tahun 2018.  Kita tunggu bagaimana hasil akhir film ini, apakah akan sesuai ekspetasi atau akan jadi bayang-bayang film sebelumnya. (NVR)

Check Also

‘Si Doel The Movie’ Kalahkan Siti Badriah

JAKARTA, VoiceMagz.com – Usai sukses meraup 1,7 juta penonton di layar lebar, film ‘Si Doel …