Inilah Pesan Yovie Widianto Buat Kondisi Bangsa dan Negara

by -1,774 views
Yovie Widianto dan Glenn Fredly
Yovie Widianto – Glenn Fredly.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Musisi kondang Yovie Widianto punya pesan bagi masyarakat dalam menyikapi kondisi dan situasi politik tanah air yang belakangan memanas akibat perbedaan pilihan politik jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Yovie berpesan jika dalam politik jangan sampai baper alias bawa perasaan yang berlebih. Yang boleh baper menurutnya hanya jika kaitannya dengan percintaan.

“Kalau tentang cinta, wajib baperan. Karena kalau tidak terbawa perasaan, berarti bohong cintanya,” ucap Yovie saat jumpa pers konser ‘Tanda Mata Glenn Fredly’ di Jakarta, Jumat (10/8) lalu.

Hal yang sama dikatakannya juga berlaku untuk urusan negara dan kemanusiaan.

“Untuk urusan itu kita wajib baper. Misalnya di Lombok sekarang lagi tertimpa musibah, kita harus punya simpati dan empati,” kata pentolan grup musik Kahitna dan Yovie and Nuno ini.

Namun untuk urusan politik, apalagi jika kaitannya dengan perbedaan dalam memilih kandidat yang berbeda, Yovie meminta harus sudah selesai usai keluar dari bilik suara.

“Kalau sudah selesai dari bilik suara, kita sama semua. Perbedaan cuma saat di bilik suara,” ucapnya.

Yang penting bagi bangsa ini adalah bagaimana masyarakatnya sejahtera dan ide-ide kreatifnya bisa terus berkembang.

“Kita harus baperan tentang Indonesia. Politik itu hanya alat untuk menjaga kebahagiaan rakyat Indonesia,” pungkasnya. (NVR)