Inilah ‘Senjata’ Aluna Rifani di Ajang Miss Intercontinental 2019

by -579 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Penyandang gelar Miss Earth 2018, Aluna Rifani siap membawa nama Indonesia di ajang Miss Intercontinental 2019 yang akan digelar di Filipina, Januari 2019.

Dara kelahiran 1997 ini pun sudah menyiapkan ‘senjata’ saat tampil bersaing dengan wakil-wakil negara lain.

“Wanita Indonesia itu terkenal dengan adat ketimurannya, itu yang akan menjadi ‘senjata’ saya dalam ajang ini,” ujar Aluna saat jumpa pers keberangkatannya ke ajang Miss Intercontinental 2019 di Jakarta, Sabtu (15/12).

Aluna mencontohkan apa yang disebutnya sebagai adat ketimuran yang dimiliki wanita timur, khususnya Indonesia.

“Body language saat kita berpapasan dengan orang saat lewat di depannya atau yang baru ketemu. Itu simpel tapi mengena. Mereka mungkin akan bingung. Tapi di situlah akan membuat kita menonjol,” beber Aluna.

Aluna Rifani saat menggunakan salah satu gaun yang akan dibawa ke ajang Miss Intercontinental 2019.

Selain hal di atas, Aluna juga memperhatikan bentuk badan dan merawat kecantikan.

“Aku sekarang melakukan cara makan yang benar, diet yang sehat. Sebelumnya berat badanku 70 kg dan sekarang 50 kg, butuh dua tahun untuk bisa seperti ini,” ujarnya.

Walau optimis untuk minimal masuk tiga besar, namun Aluna tetap sadar akan adanya faktor X yang tak bisa dihindari saat tampil nanti.

“Kita tidak pernah tahu jika ada faktor-faktor yang tak diinginkan. Belum lagi faktor Filiphina yang menjadi tuan rumah. Minta doanya aja,” ucap mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini. (NVR)