Jarkidz Band Buka Acara Tribute Untuk Dian Pramana Poetra

by -401 views

JAKARTA, VoiceMagz.com- Band asuhan pasangan Arche dan Joan Michiko Rampengan ini kembali menunjukkan eksistensinya dengan turut ambil bagian  tampil di acara ‘Tribute Untuk Dian Pramana Poetra’ (Dian PP) yang digelar di Avenue, Kemang Villlage, Jakarta Selatan, Rabu (9/1).

Dalam acara yang menghadirkan sederet artis-artis top seperti Yuni Shara, Addie MS, Vina Panduwinata, Ita Purnamasari, Dwikki Dharmawan, Deddy Dhukun, Mus Mujiono ini hampir semuanya membawakan lagu lagu karya cipta Dian PP, tak terkecuali Jarkidz.

Sesuai rundown, Jarkidz yang beranggotakan Jessica Windlis (vokal), Terry Cornelius (gitar) Aratayuki Dylan (bass) Hiromi Jorge (drum), Jessica Thamrin (keyboard) tampil sebagai pembuka acara dengan membawakan karya Dian PP yang berjudul  ‘Ternyata’ berkolaborasi langsung dengan sang mentornya, Arche Rampengan.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus buat Jarkidz bisa tampil di acara ‘Tribute Untuk Dian Pramana Poetra’. Kita tahu Dian Pramana Poetra merupakan artis hebat di tahun 80an, banyak karya karyanya yang hits pada tahun itu, dan malam ini Jarkidz merasa bangga bisa menjadi bagian acara,” jelas Joan Michiko.

Bagi Jarkidz tampil dengan artis top senior bukan yang pertama kalinya, sepanjang karirnya mereka sering  tampil sepanggung dengan para  seniornya di berbagai acara. Bahkan mereka pernah tampil sepanggung dengan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kami bersyukur, meskipun anak-anak ini masih sangat muda, tetapi pengalaman panggungnya sudah sangat banyak. Saat tampil sepanggung dengan SBY di Konser ‘Satu Dalam Nada Cinta Tribute to Bartje Van Houten’ pada Agustus lalu, kami sekaligus belajar dan nimba pengalaman dari para senior,” tambah Joan Michiko.

Bagi Jarkidz,  penampilannya kali ni tidak hanya memiliki makna yang bersejarah dalam perjalanan bermusiknya, tetapi  juga menambah jam terbang dan portfolio penampilannnya di panggung-panggung hiburan musik di Indonesia.

Jarkidz juga cukup produktif dalam membuat album. Sepanjang perjalanan bermusiknya, Jarkidz telah merilis dua buah  album, yaitu album pertama berjudul ‘Kau Bagaikan Pangeran’ yang dirilis pada 2013, kemudian album kedua ‘Kalau Bukan Kamu’ dirilis pada 2015.

Di sela-sela kesibukan sekolahnya, mereka tengah mempersiapkan album ketiganya yang sudah memasuki tahap finishing.

“Anak-anak sekarang sedang mempersiapkan album ketiganya, Hampir selesai sih tinggal finishing saja, kami akan segera merilis albumnya , doain ya, moga moga bulan depan atau secepatnya bisa rilis album ketiga, judulnya masih kita rahasiakan, nanti akan kami umumkan pas rilis album,” tutup Joan. /Irish