Home » Voice Music » Moment » Jarkidz Band Catatkan Sejarah Baru Tampil Sepanggung Dengan SBY

Jarkidz Band Catatkan Sejarah Baru Tampil Sepanggung Dengan SBY

Penampilan Jarkidz Band

JAKARTA, VoiceMagz.com – Rasa bangga menghampiri grup band yang beranggotakan anak-anak belia bernama Jarkidz Band ini.

Meski usia mereka relatif masih belia, namun band ini sudah bisa tampil sepanggung dengan para senior seperti, Vina Panduwinata, Ermy Kulit, Connie Constantia, Rita Nasution hingga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Band yang personilnya rata-rata masih duduk di bangku kelas 3 SMP ini, Rabu (1/8) malam tampil memukau di hadapan penonton ‘Konser Satu Dalam Nada Cinta Tribute to Bartje Van Houten’ di Djakarta Theatre, Jakarta.

Dalam konser tersebut band yang beranggotakan Davina Gumay (vokal), Dea Sabitha (vokal), Chrisly Pollii (vokal),  Hiromi Jorge (drum), Jessica Thamrin (keyboard), Terry Cornelius (gitar) serta Aratayuki Dylan (bass) ini membawakan karya alm Bartje yang pernah ngetop lewat band D’Loyd di era 70an berjudul ‘Curi-Curi’.

Meski lagu tersebut usianya terpaut sangat jauh dengan usia rata-rata personil Jarkidz, namun band yang dimanejeri Joan Michiko Rampengan ini cukup fasih dan piawai serta apik dalam membawakan lagu tersebut.

“Anak-anak merasa sangat senang malam ini, selain dapat kesempatan tampil sepanggung dengan para seniornya seperti Vina Panduwinata, Ermy Kulit dan senior lainnya, mereka juga bisa tampil dalam sepanggung dengan Presiden RI ke 6. Ini merupakan sejarah tersendiri buat anak-anak. Setelah tampil mereka juga langsung berfoto bersama dengan Pak SBY,” jelas Joan Michiko usai konser.

Rasa bangga tidak hanya ada dibenak para personil Jarkidz Band, semua artis yang terilbat dalam ‘Konser Satu Dalam Nada Cinta Tribute to Bartje Van Houten’ ini pun merasa bangga karena momen bersejarah bisa tampil sepanggung dan bahkan ditonton langsung dari jarak yang sangat dekat oleh mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

Personil Jarkidz Band berfoto bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan istri.

Untuk diketahui, selain aktif di panggung-panggung hiburan, Jarkidz Band juga cukup produktif dalam membuat album.

Sepanjang perjalanan bermusiknya, Jarkidz Band telah merilis dua album, yaitu album pertama berjudul ‘Kau Bagaikan Pangeran’ yang dirilis pada 2013, kemudian album kedua ‘Kalau Bukan Kamu’ yang rilis pada 2015.

Di sela-sela kesibukan sekolahnya, mereka kini tengah mempersiapkan album ketiganya.

“Seperti album sebelumnya, mereka masih akan membawakan lagu karya Arche Rampengan dalam album ketiganya nanti, namun judulnya masih kita rahasiakan. Nanti akan kami umumkan saat rilis album,” ucap Joan Michiko.

Jarkidz Band, lanjut Joan, berusaha akan terus mencatatkan lembaran demi lembaran sejarah dalam perjalanan musik Indonesia. Baik dalam bentuk album maupun penampilan di panggung.

Selamat dan sukses buat band masa depan yang penuh talenta ini /Irish

Check Also

Milenials Harus Tahu, Indonesia Punya Legenda Musik Chrisye

JAKARTA, VoiceMagz.com – Anda penggemar penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye? Ingin tahu atau ingin mengajak generasi …