Home » Voice Lifestyle » Hangout » K-Food Festival Coba Jembatani Penetrasi Kuliner Korea Pada Milenials

K-Food Festival Coba Jembatani Penetrasi Kuliner Korea Pada Milenials

Rektor UMN, Ninok Leksono, Duta Besar Korea, Kim Chang-Beom dan jajaran UMN serta Kedutaan Korea mengaduk Bibimbab dalam ukuran raksasa.

TANGERANG, VoiceMagz.com – Budaya Korea di kalangan anak muda terutama mahasiswa atau yang akrab disapa kaum milenials masih kerap berputar pada K-Pop dan Drama Korea (Drakor). Padahal, selain dua hal tersebut, masih ada kuliner khas Korea yang juga tak kalah menariknya.

Oleh karena hal inilah, Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation menggelar event ‘Lomba Masak Makanan Korea dan K-Food Campus Festival’ di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang pada 3-4 Oktober 2018.

Event yang digelar bersama Korean Food Promotion Institute (KFPI) dan Kedutaan Besar Korea ini ditujukan agar mahasiswa di Indonesia bisa melihat, mendengar, dan merasakan langsung aneka makanan Korea.

“Juga untuk meningkatkan minat orang Indonesia pada makananan Korea. Kita juga ingin menunjukkan jika memasak makanan Korea itu tidak sulit dan dapat dimasak dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di Indonesia,” ujar Nam Taek Hong, Chief Representative aT Jakarta yang didampingi Duta Besar Korea untuk Indonesia, Kim Chang-Beom dan Presiden Asosiasi Restoran Korea Jakara, Jason Chung di kampus UNM, Kamis (4/10).

Mudahnya memasak makanan Korea langsung dibuktikan Rektor UMN, Ninok Leksono yang bersama Duta Besar Korea, Kim Chang-Beom dan jajaran UMN serta Kedutaan Korea mengaduk makanan khas Korea, Bibimbab dalam ukuran raksasa menggunakan sendok yang juga berukuran raksasa. Bibimbab sendiri merupakan makanan khas Korea yang terdiri dari telor dadar, daging sapi potong, sayuran yang dicampur dengan sejumlah bumbu.

Setelah diaduk, Bibimbap yang sepintas mirip dengan nasi goreng ini dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh peserta yang hadir di Hall D UMN ini.

“Ini bisa dimakan gratis mahasiswa dan semuanya, bisa dimakan sampai 300 porsi. Jadi mahasiswa nggak usah jajan ya,” seloroh Ninok sambil tertawa.

Juara lomba memasak makanan Korea di event ‘UMN K-Food Campus Festival 2018’.

Ninok sendiri selaku Rektor UMN menyebut jika pihaknya mengapresiasi kegiatan yang besar artinya bagi komunitas di UMN ini.

Ninok mengatakan, event ini tak hanya menjalin hubungan baik antara universitas di Indonesia dan Korea, tapi juga antara pemerintah Indonesia dan Korea serta antara masyarakat Indonesia dan Korea.

“Kami juga akan menindaklanjuti mengembangkan, memperdalam kerjasama dan kemitraan yang sudah ada,” ucap Ninok.

Event ini juga menghadirkan suguhan street food khas Korea yang kerap hadir di tengah masyarakat Indonesia, seperti Tteokkbokki, mi instan dan camilan rumput laut dengan harga spesial. (NVR)

Check Also

Jejak Petualang Sambangi Setouchi

JAKARTA, VoiceMagz.com – Jepang dan Indonesia punya sejumlah persamaan.Salah satunya adalah  sama-sama negara kepulauan. Kesamaan ini …