Kandang Ayam Pernah Jadi Jalan Dokter Cantik Ini Raih Kesuksesan

by -272 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak banyak yang tahu, sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini, pemilik klinik Widya Esthetic ini punya jalan cerita berliku.

Kehidupan masa kecilnya yang serba pas-pasan membuat dr Ayu Widyaningrum harus meniti pendidikannya juga dengan serba sulit.

“Bapak saya tidak lulus SD dan ibu saya tidak lulus SMP. Tapi, itu tidak membuat saya malu. Justru itu membuat saya bangga. Saya bisa sampai di sini karena kedua orangtua saya mendidik saya secara disiplin dan kerja keras untuk semua ini,” kisah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Banjarmasin ini usai peluncuran buku ‘Profil Wanita Inspirasi Indonesia’ di Jakarta, Jumat (1/3).

Walau kedua orangtuanya berpendidikan rendah namun mereka mendidik dr Ayu dengan disiplin tinggi.

“Kalo nggak bisa minimal ranking tiga di kelas, saya dikurung di kandang ayam,” kenang dokter cantik ini.

Dari tempaan disiplin tinggi inilah, akhirnya dr Ayu berhasil meraih jenjang pendidikannya hingga di bangku universitas dengan baik.

“Saya masuk ke kedokteran pun lewat jalur Pencarian Minat dan Bakat Khusus (PMDK). Kalau nggak lewat situ, mana saya mampu biayain kuliah di kedokteran,” paparnya.

Dan kini, kerja keras, keuletan, kejujuran dalam bekerja, plus kemampuan berinovasinya membuahkan hasil yang sebelumnya hanya bisa diimpikannya saja.

“Jadi nggak selamanya kesuksesan itu lantaran kita punya uang. Tanpa uang banyak pun kita bisa meraih kesuksesan, asal tekun dan giat dan tak takut gagal,” papar perempuan kelahiran Kotabaru, 12 Agustus 1990 ini.

Walau memang diakuinya, model didikan keras seperti yang dilakukan orangtuanya dulu sudah tidak cocok lagi diterapkan pada anak-anak milenial jaman kini.

“Anak milenial sekarang itu harus kita didik dengan anggap mereka seperti teman. Tapi tetap harus ada reward dan punishment,” papar pemilik gelar Master of AAAM dan Master of IBAMS ini.

Dan kini, dokter yang merampungkan studi Anti Aging Medicine di Universitas Udayana, Bali ini pun tengah bersiap meluncurkan inovasi barunya.

“Tunggu saja waktunya. Pokoknya saya tidak akan lelah menciptakan inovasi-inovasi baru dalam produk perawatan kecantikan di klinik saya,” pungkasnya. (NVR)