Home » Voice Music » Release » KATIGA Rilis Single Baru Karya Deddy Dhukun

KATIGA Rilis Single Baru Karya Deddy Dhukun

JAKARTA,VoiceMagz.com – Kelompok Trio yang beranggotakan Evie Ayu, Julian dan Nakumy ini resmi merilis single perdananya bertajuk ‘Kemarin Hari Ini dan Esok’.

Meski terbilang baru, namun kelompok yang menamakan dirinya KATIGA ini sejatinya adalah wajah-wajah lama dijagat musik Indonesia.

Nakumy sebelumnya pernah merilis album berjudul ‘Sepi’ bersama label Musica Studio. Selain itu ia juga pernah merilis album bersama Piter Gonta, Syaharani dan lain-lain. Bahkan pernah juga merilis single dan juga album religi.

Kemudian Julian juga pernah merilis beberapa album bersama grupnya terdahulu yaitu Male Voice membawakan karya Younky Soewarno dan Iwang Noorsaid.

Seperti Nakumy dan Julian, Evie Ayu juga pernah merilis album pada tahun 1994, kemudian ia  juga pernah menjadi vocal latar dari kelompok duo BillBroad yang beranggotakan Ary Wibowo dan Nyong Anggoman yang lagunya sangat hits waktu itu yaitu Madu dan Racun.

“Kebetulan kami bertiga ini secara nggak sengaja ada dalam zodiac yang sama, atau bintangnya sama, yaitu Cancer. Cancer lambangnya kepiting, jadi KATIGA bisa dimaknai menjadi Tiga Kepiting,” ujar Evi ketika ditanya oleh awak media soal asal nama KATIGA seraya diamini oleh Naumi dan Julian di sela-sela pengambilan gambar videoklip di kawasan Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Ditambahkan Naumy, selain lantaran kesamaan bintang, kebetulan mereka bertiga sudah saling mengenal dan berteman sejak lama, bahkan pernah berabung dalam satu kelompok vokal di salah satu partai.

“Jadi secara pribadi kita sudah saling mengenal karakter masing-masing,” imbuh Naumy.

Tak mau ketinggalan dengan kedua rekannya, Julian menyebut, meski kita sudah mengenal sejak lama, namun mereka baru bisa berkumpul lagi belakangan ini saat ada rencana penggarapan single.

“Kita semua punya kesibukan masing-masing, jadi ini proyek pertama kami setelah sekian lama sibuk sendiri-sendiri, bahkan untuk menentukan hari untuk syuting videoklip saja cukup susah ngatur waktunya. Ini saya datang kemari juga habis jadi MC. Selain itu saya juga sibuk kerja”, tambah Julian.

Meski masing masing sibuk dengan aktivitasnya, namun mereka sepakat untuk melambungkan nama kelompok barunya ini. Bahkan jika mereka bertiga dinaungi keberuntungan lagunya diterima masyarakat, mereka siap untuk meninggalkan aktivitas kesehariannya.

“Ya, kalau single ini diterima masyarakat pecinta musik, kami bertiga tentu harus siap apabila diminta tampil untuk beberapa event. Itu konsekuensi yang harus kami pikirkan ke depan” tambah Julian lebih lanjut.

“Kalau memang lagu kita nantinya diterima masyarakat dan nama KATIGA bisa terkenal kita sepakat untuk lebih serius. Kalau sekarang untuk sementara, ya saya bisa ijin kerja. Naumy dan Julian juga begitu,” tambah Evie.

Dalam wawancara terpisah, Deddy Dhukun menceritakan proses pembuatan lagu dan isi lirik dalam lagu yang dibawakan KATIGA ini.

“Proses pembuatan lagunya nya sebetulnya sangat singkat, kurang lebih satu jam saja, Lagu tersebut bercerita tentang tiga hari kehidupan manusia. Yaitu  kemarin yang telah berlalu dan tak mungkin kembali lagi, sementara esok hanyalah khayalan, dan ini hari atau sekarang yang kita miliki. Lagu ini memang saya ciptakan khususu buat KATIGA,” ujar Deddy Dhukun.

Usai melepas single perdana karya Deddy Dhukun ini, rencananya mereka bertiga akan mempersiapkan lagu baru lagi untuk single kedua.

“Pokoknya Insya Allah setelah rilis single ‘Kemarin Hari Ini dan Esok’ karya terbaru Deddy Dhukun ini, paling lambat sekitar tiga bulan kedepan kita akan menggarap single kedua. Doain ya,” ujar Nakumy.

“Lagu untuk single kedua nanti bisa karya mas Deddy Dhukun lagi, atau karya orang lain, bahkan bukan tidak mungkin karya dari kita bertiga,” imbuh Evie.

“Meski dirilis pada bulan Ramadhan, namun lagu ‘Kemarin Hari Ini dan Esok’ ini liriknya universal, dan bukan religi. Sedang aransemennya sendiri kita bertiga memperpercayakan penggarapannya kepada Adi Dharmawan dari band Halmahera. Proses recording-nya sendiri memakan waktu sekitar satu bulan” tutup Julian.

Menurut mereka, single ini tidak hanya sebagai wujud eksistensi mereka saja, tetapi juga sebagai sumbangsih mereka buat musik Indonesia. Menariknya lagi, lagu ini oleh penciptanya, Deddy Dhukun sengaja dibuat khusus  untuk kelompok Trio KATIGA.

Selamat dan sukses buat KATIGA. /Irish. Foto: Irish

Check Also

Rasha Siap Go Nasional Lewat Single ‘Tembok Punya Telinga’

JAKARTA, VoiceMagz.com –Jika kita menyebut band bernama Rasha, mungkin pecinta musik tanah air tak banyak …