Home » Voice Lifestyle » Product » Kawn, Aplikasi Kasir Canggih Resmi Diluncurkan

Kawn, Aplikasi Kasir Canggih Resmi Diluncurkan

William Henley dan Sunggono Tjan, saat Peluncuran Kawn di Jakarta.

JAKARTA, Voicemagz.com – Perkembangan teknologi yan menguntungkan bagi keseharian kehidupan masyarakat selalu dinantikan. Masyarakat pasti akan menyambut positif setiap kehadiran metoda atau teknologi baru yang sanggup menyokong aktifitas kesehariannya.

Tak terkecuali lewat hadirnya aplikasi baru yaitu aplikasi kasir online yang memudahkan kita dalam bertransaksi yang diluncurkan oleh PT. Technomedia Multi Sejahtara. Aplikasi tersebut bernama Kawn.

Aplikasi Kawn ini merupakan terobosan baru dalam dunia bisnis, utamanya bagi mereka yang menglola bisnis Food and Bavarage (F&B. Meskipun dikhususan buat kasir online bisnis F&B atau kuliner, namun aplikasi ini  sebenarnya bisa jua buat kasir bisnis clothing.

“Aplikasi Kawn ini sudah  saya  terapkan untuk kasir bisnis burger saya di kawasan kemang, saya  merasa puas, karena banyak fiture yang sangat membantu disbanding dengan aplikasi serupa yang ada, di aplikasi ini ada kolom khusus untuk promo juga, jadi kita bisa mempromosikan daganan kita lewat aplikasi ini”, ujar Gofar Hilman, (Radio DJ, actor, dan pebisnis F&B) di Jakarta, Kamis, (13/9).

Lebih lanjut Gofar juga menambahkan, meski aplikasi ini diciptakan untuk kasir bisnis F&B, namun juga bisa terapkan di bisnis clothing, karena kita bisa langsung mengecek stok yang ada melalui aplikasi ini.

Bagi PT. Technomedia Multi Sejahtera, pengembangan produk ini merupakan jawaban nyata dalam menghadapi tantangan bisnis kuliner ke depan, dimana bisnis ini  menuntut digitalisasi operasional demi memudahkan pelaku bisnis.

“Aplikasi Kawn ini akan membantu si pengelola bisnis dengan memberikan kemudahan-kemudahan dalam banyak hal, misalnya  mulai dari pengecekan stok, transaksi dan pemesanan, kemudan rekap secara digital dan realtime secara aman aman dan akurat, bahkan terdapat pula kolom untuk promosi,”  jelas William Henley, President Director PT Technomedia Multi Sejahtera, sebuah perusahaan yang bernaung dibawah IndoSterling Group ini.

Keunggulan dari aplikasi ini selain penyimpanan data secara  aman, jugamenghadirkan   lima fitur andalan, yaitu;  rekap transaksi harian dengan notifikasi real time ke nomor Whats’App pemilik gerai.

Kemudian  fitur costum order setting yang juga akan memudahkan transaksi untuk pemesanan costum yang berbeda dengan menu. Lalu ada costum receipt yang membuat pemilik gerai bisa meletakkan visual atau teks pada struk belanja.

Table management, fitur yang memudahkan transaksi di gerai dengan jumlah meja yang banyak ataupun pelanggan yang silih berganti, dan yang terakhir ada promo display yang akan membantu petugas kasir paham dan ingat promo apa yang sedang berlangsung. Fitur yang sangat membantu aktivitas di F&B multi gerai.

Dengan diluncurkannya  aplikasi Kawn yang mengambil tema “Start Kawn”, ini, secara langsung merupakan sebuah ajakan kepada para  pelaku usaha UMKM utamanya yan bergerak di bisnis  food & bavarage (F&B) untuk mengadopsi Kawn sebagai teknologi pendamping usaha.

Pihak PT. Technomedia Multi Sejahtera,  menawarkan kemudahan bagi  para calon pengguna aplikasi Kawn ini, dimana si calon pelanggan diberikan kesempatan untuk  mencoba layanan selama 30 hari dengan mengakses kawn.co.id, secara gratis, sebelum memutuskan untuk menggunakannya sesuai paket-paket yang ditawarkan.

Oleh PT. Technolmedia Multi Sejahtera, aplikasi ini dibandrol seharga 399 ribu rupiah/bulan. Kemudian akan diberikan diskon sebesar 25%. Sedang paket yan ditawarkan ada paket tiga bulanan, enam bulan dan duabelas bulan.

“Bagi para calon pelanggan kami berikan percobaan dulu secara gratis (trial) dengan cara mengakses ke kawn.co.id dengan durasi satu bulan. Kemudian setelah itu baru mereka yang memutuskan, maupilih paket yang mana,” ujar Sunggono Tjan, Head of Operations Indo Sterling Grup.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Mega Arnidya, VP Group Business Development PT.Indosterling Technomedia menambahkan apa yang telah disampaikan Sunggono Tjan.

“Setelah diberi kesempatan mencoba secara gratis selama sebulan, pelanggan kita beri kebebasan untuk memilih paket-paket yang kami tawarkan sesuai dengan budget dan kemampuannya baik dengan atau tanpa hardware. Ada tiga pilihan paket, yaitu, sebulan, 6 bulan,  atau 12 bulan,” tambah Mega.

Sekedar tambahan informasi, bagi para pelaku bisnis F&B bisa melakukan uji coba Kawn dan mengikuti beberapa talkshow dengan topik seputar trend dan insight industry F&B. Selain itu pada oktober nanti Kawn juga akan hadir dan berpartisipasi dalam Franchise & License Expo di JCC, yang berlangsung  5-7 Oktober 2018 mendatang./Irish

Check Also

Minggu.. TCL dan Lazada Gelar Lazada Shopping Festival 11.11

JAKARTA, VoiceMagz.com – Produsen televisi asal China, TCL menggelar shopping Festival 11.11 di Lazada pada …