Home » Voice Film & TV » Film TV News » ‘Kempo Girl’ Angkat Filosofi dan Beladiri Dalam Satu Cerita

‘Kempo Girl’ Angkat Filosofi dan Beladiri Dalam Satu Cerita

JAKARTA, VoiceMagz.com – Entah kebetulan atau memang sudah direncanakan, film bertema olahraga mulai muncul satu persatu. Setelah ‘3 Srikandi’, ‘Mata Dewa’ dan yang tengah dalam proses penggarapan yakni ‘Susi Susanti-Love All’, kini segera hadir film berjudul ‘Kempo Girl’.

Walau tak hadir di bioskop dan hanya tayang di channel Youtube dalam bentuk film mini seri berdurasi satu jam, film ini digarap dengan bentuk layaknya film yang edar di bioskop.

”Konsep awalnya, kita ingin lebih mengenalkan olahraga Kempo. Jadi kita coba tidak cari keuntungan bisnis,” ujar produser film ini, Putu Chandra Wijaya di sela-sela syukuran film ini di Jakarta, Sabtu (22/10).

Dipaparkannya lebih lanjut, film ini bercerita seorang remaja puteri yang memiliki hobi olahraga beladiri Shorinji Kempo. Dimana dalam Kempo punya filosofi tersendiri yakni ‘Kalahkan dirimu sendiri sebelum mengalahkan orang lain’.

Filosofi inilah yang coba disampaikan dalam bentuk cerita sosok sang gadis yang diperankan Larasati yang juga atlet Kempo di kejuaraan dunia untuk belajar mengendalikan emosi dan disiplin saat ia menimba ilmu olahraga beladiri Kempo.

“Larasati ini meraih peringkat kedua dalam Kejuaraan Dunia Shurinji Kempo. Pemain lainnnya adalah atlet Pelatda DKI Jakarta. Lalu ada Bella yang atlet Kempo Jawa Barat,” jelas Putu.

Para pemain film ‘Kempo Girl’.

Bicara soal proses pembuatan film ini, sang pemeran utama, Larasati mengaku jika perlu waktu cukup lama menguasai perannya dalam film ini.

”Aku sendiri dapat lawan akting sama Revi, susahnya kita itu kan jarang ketemu. Susah satuin feel-nya. Ditambah lagi kita harus benar-benar tunjukin teknik Kempo-nya juga dan itu harus take berkali-kali,” beber Larasati.

Film ini sendiri dilengkapi sebuah Original Soundtrack (OST) berjudul ‘Aku Pasti Bisa’ dan ‘Takdir’ ciptaan Ilham ‘Idol’ Baso.

OST ‘Kempo Girls’ ini semakin harmonis saat dinyanyikan Tarie. Video klip dari dua single ini sudah mengudara di Youtube pada 4 Agustus 2018.

“Kalu filmnya sendiri sudah mulai tayang Sabtu, 23 September 2018,” pungkas Putu. (NVR)

Check Also

‘Si Doel The Movie’ Kalahkan Siti Badriah

JAKARTA, VoiceMagz.com – Usai sukses meraup 1,7 juta penonton di layar lebar, film ‘Si Doel …