Kerja Tambahan Ayu Azhari Kenalkan Minang ke Lidah Setengah Eropa

by -520 views

JAKARTA. VoiceMagz.com – Punya anak-anak yang mayoritas berdarah setengah Eropa jadi sebuah ‘pekerjaan tambahan’ bagi artis Ayu Azhari.

Salah satunya ‘pekerjaan tambahan’ itu adalah mengenalkan budaya dan kuliner Indonesia bagi tiga anaknya, Maryam, Isabel dan Lennon Tramp.

“Anak-anak mulai belajar makan pedas. Saya coba biasa anak dekat dengan budaya Indonesia karena mereka kan setengah Eropa,” ujar Ayu di sela-sela Festival Jalanan Minang di Jakarta, Jumat (19/4).

Dan usaha Ayu itu tidak mudah. Apalagi tipikal masakan Eropa adalah tidak pedas, sedangkan kuliner Indonesia, apalagi kuliner Minang, tanah leluhur Ayu, mayoritas pedas.

“Permulaannya agak sulit, makanan Eropa kan tidak pedas. Maryam saja awalnya mukanya merah,” ungkap istri vokalis White Lion, Mike Tramp ini.

Namun kerja keras Ayu akhirnya berhasil. Pelan tapi pasti anak-anaknya mulai menyukai makanan khas Minang.

“Liat aja Lennon, itu dia udah bisa habisin nasi Padang. Isabell bisa makan sate Padang, Maryam juga,” ujar Ayu yang kini juga tengah syuting video series berjudul ‘Keluarga Bahagia’ di Viu Channel.

Artis bernama asli Ayu Khadijah Azhari ini pun kini tengah menunggu hasil Pemilu 2019. Ya.. Ayu memang mencalonkan dirinya menjadi anggota legislatif di DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Suara masuk terus saya pantau, masih proses. Yang udah pasti itu mas Eko (Eko Patrio) di DPR RI,” ujar Ayu.

Ia pun punya nazar jika nanti berhasil lolos ke DPRD DKI Jakarta ia tidak akan mengambil gajinya sebagai wakil rakyat.

“Saya mau mengabdi bekerja dan gajinya akan disumbangkan buat kesejahteraan rakyat di dapil saya,” pungkasnya. (NVR)