Home » Voice Film & TV » Review » ‘Kesempatan Keduda’ Tampilkan Kesempatan Kedua Para Duda

‘Kesempatan Keduda’ Tampilkan Kesempatan Kedua Para Duda

JAKARTA, VoiceMagz.com – Siapa bilang status duda jadi halangan bagi pria menemukan kebahagiaan dan menentukan jalan hidupnya ke depan, baik dalam urusan asmara dan karir. Terkadang, masih ada yang namanya kesempatan kedua.

Kerangka cerita tersebutlah yang menjadi poin penting yang digarap sutradara Awi Suryadi dalam film terbaru besutan RA Pictures bertajuk ‘Kesempatan Keduda’.

Walau bergenre komedi romantis,film ini tak mau hanya sekadar meninggalkan gelak tawa, canda tanpa ada sebuah pesan berbekas yang menjadi ‘oleh-oleh’ bagi penontonnya saat usai meninggalkan bangku bioskop.

“Mereka yang memilih menduda dengan berbagai alasan, selanjutnya bertekad menata hidup menjadi lebih baik,” beber Awi soal pesan yang ingin dititipkan pada penonton di sela-sela Gala Premiere film ini di Jakarta, Senin (8/10) .

Awi menyebut tak mau menghadirkan jalan cerita yang terlalu ruwet dalam film berdurasi 95 menit ini. Penonton dibuatnya tak perlu mengerutkan kening untuk memahami cerita termasuk konflik yang terjadi. Apalagi kisah seperti ini sudah umum dan banyak terjadi di dunia nyata.

Diceritakan Abi (Raffi Ahmad), seorang karyawan swasta yang harus mengakhiri pernikahannya dengan Maya (Dinda Kanya Dewi). Di sisi lain, ada Ken (Zizan Razak) yang harus membuang mimpi bisa hidup bahagia bersama istrinya, Baby (Nagita Slavina).

Abi dan Ken yang bersahabat ini sama-sama bertemu di Pengadilan Agama menghadapi sidang perceraian masing-masing. Usai resmi menyandang status duda, Abi dan Ken berbicang membicarakan masa depan mereka, yang berujung keputusan untuk saling mendukung mimpi masing-masing. Mereka memulai hidup baru dan mengejar mimpi yang selama ini terhalang pernikahan.

Para pemain ‘Kesempatan Keduda’ saat Gala Premiere.

Abi yang menyukai dunia memasak memutuskan membuka kafe, sementara Ken mencoba kembali ke profesi lamanya saat masih lajang sebagai aktor. Keputusan ini membawa mereka pada pertemuan tak terduga dengan dua ABG, Syafa (Cut Meyriska) dan Dianti (Marsha Aruan).

Menarik disimak bagaimana Abi dan Ken akhirnya mencoba mencari kebahagian keduanya dengan wanita yang jauh di bawah mereka umurnya. Bukan hal mudah bagi mereka untuk saling terbuka dan jujur dalam memulai hidup baru mereka.

‘Kesempatan Keduda’ didukung pula Ira Maya Sopha, Farhan, Ayu Ting Ting, Bastian Steel serta Dicky Chandra. dan serentak tayang di bioskop pada 11 Oktober 2018 ini. (NVR)

Check Also

Silent Moment Jadi Senjata Membangun Kengerian ‘Jaga Pocong’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Jika Anda menyaksikan ‘Jaga Pocong’, film terbaru Acha Septriasa dan Zack Lee, …