Kisah Dibalik Lambang Negara Segera Naik Layar Lebar

by -2 views

JAKARTA, VoiceMagz.com –  Tak banyak yang tahu akan kisah dan siapa pencipta lambang negara Indonesia yakni burung Garuda.

Berangkat dari hal ini, artis film dan pesinetron Tina Astari berencana membuat sebuah film yang menceritakan kisah dibalik terciptanya lambang negara ini.

“Kalau ditanya pada anak sekarang siapa pencipta lambang negara, jawabannya pasti Soekarno atau Soeharto. Padahal sebenarnya adalah Sultan Hamid II, seorang raja Kasultanan Pontianak, Kalimantan Barat,” ujar Tina di Jakarta, Rabu (9/1).

Walau berlatar belakang sejarah, Tina yang nantinya akan bertindak sebagai produser sadar jika film ini tak bisa murni sebagai sebuah film sejarah.

“Nggak hanya soal sejarah saja, tapi juga soal kehidupan pribadinya Sultan Hamid II. Kebetulan beliau adalah sosok yang ganteng dan flamboyan di masa itu,” beber Tina.

Tina Astari.

Dirinya mengaku terinspirasi dari kesuksesan film biopik ‘Aninun dan Habibie’. Walaupun menceritakan biografi Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie, tapi tetap mampu bercerita sebagai sebuah film yang menarik.

“Coba aja liat, film ‘Ainun dan Habibie’ kan settingnya banyak dijaman 60-70an, tapi penonton jaman sekarang masih bisa menikmatinya. Nah, kira-kira saya juga akan berusaha seperti itu. Saya juga paham jika di jaman milenial ini jangan menyuguhkan film yang bertema berat,” paparnya.

Sejumlah aktor muda yang nantinya akan memerankan tokoh Sultan Hamid II ini sudah mulai dipertimbangkan.

“Kandidatnya ada Jeffry Nichols, Adipati Dolken dan beberapa aktor muda lain. Kita masih pertimbangkan. Saat ini kami coba fokus dulu pada alur cerita dan penulis naskah. Syutingnya sih mungkin setelah Pemilu 2019 ini,” beber istri politisi di DPR, Maman Abdulrahman ini. (NVR)