Konser Indonesia Raya Rekatkan Kembali Persatuan Lewat Musik

by -183 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Dalam rangka kembali merekatkan persatuan dan kesatuan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Forum Perekat Kebangsaan dan Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar konser musik bertajuk ‘Konser Indonesia Raya: Indonesia Kita, Kita Indonesia’

Konser yang juga berbarengan dengan kampanye ‘Gerakan Satu Juta Tumbler’ ini digelar di Auditorium RRI, Jakarta, Rabu (31/7).

Acara ini dimeriahkan sejumlah penampil, antara lain Rani Kles, Deredia, Hilda Ridwan, Rafli Aloel, Elfa Patti, band Marvells dan sejumlah pendukung lainnya. Total sekitar 75 artis ikut memeriahkan konser ini.

“Kami bersepakat membuat konser ini setelah melihat banyaknya perpecahan belakangan ini,” ujar Ketua Panitia Konser Indonesia Raya, Vera Tobing di sela-sela acara.

Menurut Vera, musik merupakan salah satu cara yang efektif untuk menyuarakan persatuan.

“Musik yang bisa menyatukan selain olahraga,” ucap Vera yang bersama David, Mujib Hermani, Ajib Hamdani dan Bayu Putra menjadi inisiator konser ini.

Direktur Utama LPP RRI, Rohanudin dalam sambutannya menegaskan upaya mempersatukan bangsa bukan hanya setelah selesai pemilu saja, tetapi untuk selamanya.

“Indonesia tidak boleh terbelah menghadapi 17 Agustus nanti, kita harus terus mempersatukan bangsa ini. Indonesia punya Bhinekka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu, dan itu kunci utama bagi Indonesia. Tidak boleh ada siapa pun yang membubarkan Indonesia,” tegasnya.

Elfa Patti, salah satu pendukung acara menyebut, acara seperti ini efektif guna mempersatukan semua elemen masyarakat yang sempat terpecah saat gelaran pemilu kemarin.

“Kalangan musisi juga kan sempat terpecah, ada dua kubu. Acara ini akan kembali menyatukan dua kubu tadi,” papar Elfa yang dalam kesempatan ini membawakan tiga lagu daerah.

Konser yang juga disiarkan melalui streaming di RRI Net dan siaran radio RRI ini juga membagikan botol minuman (tumbler) kepada penonton seraya mengajak untuk mengurangi penggunaan botol minuman kemasan dan sampah plastik.

Ke depannya, konser ini akan digelar dalam skala besar dan juga akan digelar di beberapa kota lainnya. (NVR)